Sabtu, 20 Maret 2021

BLOGGER DAY 2021 Keluarga Tangguh Keluarga Jempolan




Assalamualaikum ... Salam sejahtera buat kita semua , haii masih blom lupa kan sama blog ini . Ya ini lah dunia saya ... dunianovitalevi dunia d mana saya bisa bercerita , curhat berbagi ilmu  bahkan berbagi kegembiraan lewat tulisan di sini di blog saya Dunianovitalevi.



Sama seperti saya yang blom lupa dan makin sayang sama salah satu komunitas blogger yang membentuk saya menjadi seorang blogger , yaitu Komunitas Bloggercronny . Bloggercrony Community (BCC) adalah komunitas blogger pertama yang saya ikuti, alhamdulillah sudah 6 tahun mengikuti semua kegiatan seru Blogger Day yang diadakan oleh BCC.  Dari mulai belajar bikin blog hingga mengisi tulisan di blog menjadi lebih baik ,hingga ikut dalam kegiatan sosial BCC berbagi yg langsung saya rasakan manfaatnya .



Tidak terasa sudah setahun pandemi d negara kita terjadi membuat semua pergerakan sosial terbatasi . Seperti halnya komunitas BCC yang sudah memasuki usia  ke 6 nya di tahun 2021 ini di tahun di mana sudah  banyak pencapaian yg terjadi di tengah terbatas ny sosialisasi.



Seperti tahun lalu pada saat ulang tahun BCC ke 5 di saat awal pandemi di mana keluarga saya bener bener   stuck tak bergerak tanpa bisa kemana mana secara seluruh keluarga di sekitar saya mengalami nasib yang sama  berhenti bekerja , tak bisa berusaha mencari pendapatan , akses mencari nafkah tertutup . Alhamdulillah di tengah keterpurukan BCC mengulurkan bantuan lewat donasi Blogger care nya yang membuat kami 
bertahan di tengah pandemi dan bisa bangkit kembali .


 
Pandemi belum berakhir, meskipun begitu kita tetap bisa jaga silahturahmi dengan banyak orang secara online.  Jangan menyerah dan jangan lengah covid-19 masih mewabah .
Seperti biasa Di ulang tahun Bloggercrony Community yang ke-6, komunitas ini mengadakan acara seru BloggerDay 2021 . Yang mana tahun ini mengusung tema Keluarga Jempolan , Perayaan ulang tahun yang membuat seluruh keluarga dari anggotanya merasa istimewa . 

Siapa nolak coba kalau dapet undangan jalan jalan (virtual ) secara lagi pandemi gini , keluar negri pula . Gimana ga keren merayakan millad bisa bermanfaat buat orang banyak berbagi ilmu juga kegembiraan ,bisa ajak keluarga pula .
Ini adalah kali ke-2 diadakan secara online, tetapi tahun ini lebih seru dengan adanya beragam kegiatan virtual seperti jalan-jalan seru ke USA.
Berasa jadi salah satu yg beruntung dan kebanggaan bisa menikmati segala fasilitas perjalanan virtual trip dengan para narasumber serta bisa melihat  dan menikmati hasil karya para sponsor yg berkarya dan bisa menjadi panutan untuk mengembangkan diri dengan skill masing 2.



Bersama lebih dari 100 bloggers (peserta pilhan dan undangan), yang di laksanakan pada tnggl   6 Maret 2021 dengan total durasi 7,5 jam silaturahim secara daring via Zoom Meeting.
Kegiatan bertema Keluarga Jempolan akan mengajak BCC Squad bersama Keluarga untuk bersama-sama menjadi keluarga tangguh dan jempolan, menambah wawasan dan pengetahuan dengan menghadirkan narasumber jempolan untuk berbagi ilmu dan suka cita bersama.



Kebayang ga lamanya acara ultah BCC , bete ga hihihi !!! ngga laaa... Secara Acara yang di pandu Host Kak Gita Siwi dan Moderator Helen Simarmata, yang membuat kita betah mengikuti terus semua kegiatan yang ada di Virtual Community Gathering dari jam 10.00 hingga 17.30 wib. 



Kalau nonton sinetron di seling iklan bikin kesel naah kalau di sini ada iklan bikin semangat , betul ...??? Secara dari awal acara sudah ada bagi-bagi hadiah melalui lucky draw, selain itu juga ada beragam hadiah menarik dari kuis yang diadakan di tengah-tengah acara, seru sekali deh pokoknya kegiatan Blogger Day 2021 kali ini, walaupun digelar dalam acara virtual tetap terasa keseruannya bagi blogger dan keluarga.



Tau ga hadiah2 itu dari mana ...??? Pastinya dari sponsor dan siapakah para sponsor itu , mau tau kan .... nih, di BCC tuh ada yang namanya BloggerPreneur, wadah yang menaungi BCC Squad yang punya usaha atau UKM sendiri, tentu saja tujuannya agar bisa berkembang dan maju bersama, keren banget kan . 



Mau tau apa dan siapa aja para blogger preneuer , niih siapa tau bisa jadi reseller atau pembeli . Lebih bagus lagi bisa jadi  inspirasi , gimana penasaran kan ???
Boleh kenalan dan diintip Ya ...
• Bagi kalian yang suka manis tetapi tetap ingin sehat, bisa langsung cek gula batu kristal asli Jogja di akun instagram @duorajistore
•  Ada juga untuk Pecinta kopi, boleh di icip-icip di sini @photo_choffee_
• Buat kalian yang bingung mau punya poto produk keren dimana, bisa langsung ke @katalensaku.photoworks
• yang baru melahirkan , Ibu menyusui yuk merapat @asiboostertea dan dapatkan solusi agar ASI melimpah.
• Buat yang suka home made baked pasta and puding bisa cek dan pesen ke @anesacooking.
• Butuh  masker cantik untuk hadiah atau untuk dpakai  sendiri juga yang berhijab, yuk beli di @hennahijab_collection
• Kalau sudah punya masker, siapa tahu butuh mask strap/kalung masker, boleh intip @geraiaksesoris2 ya.
• Kalau butuh lauk makan yang enak, juga tips masak praktis  bisa langsung ke @resepdapurayah punya Chef Jun Joe.
• Buat kalian yang fashionable, intip koleksi dari @ebigsoo_fashion_
• perlu bucket cantik untuk surprise yang isinya coklat atau camilan bisa  dijadikan hadiah bagi orang terkasih bisa niii dari @sreehandmate
• Buat yang suka ngemil cake & cookies bisa cek ke @dapursesukahati bisa order dari sekarang untuk kue hantaran  Lebaran.
• Bagi kalian yang menyukai handmade kece bisa langsung intip @aykoprojects
• Buat pecinta tanaman terutama kaktus mini, langsung lihat koleksi @makarame.



Tuuu ...gimana sudah dapet inspirasi blom untuk si jadikan usaha di tengah pandemi , bisa buat tambahan pendapatan kluarga Lo .
Keren-keren banget deh pokoknya yang tergabung dalam Blogger Preneur BCC bakal bisa melangkah d tengah pandemi .
Masih banyak Bloggerpreneur lainnya loh yang tergabung dalam BCC Squad, langsung aja deh kalian kepo-in instagramnya @bloggercrony buat cari tahu. 



Oh ya ...selain kegembiraan jg kesenangan hadiah tidak lupa kita tetep dapet ilmu Lo ,sharing bermanfaat dari yang paling jempol laah pokok nya . Membahas mengenai “Senjakala Content Creator”, berbincang langsung dengan Kang Maman Suherman seorang penulis dan Mas Syafiq Pontoh seorang penggiat sosial media. 
Dari mereka berdua, kami semua mendapat masukan dan informasi yang menarik bagaimana cara untuk dapat bertahan sebagai seorang content creator walaupun dimasa pandemi seperti ini yg sepi job .Tuuh... gimana ga keren bikin makin semangat kan di tengah pandemi .


Selain itu ada sharing dari mba Kania Safitri tentang menghadapi anak di masa pandemi , serta tips  bagaimana menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan mental yang sehat bagi orangtua dan anak-anak bersama Ifa H. Misbach . Tidak bisa dipungkiri, pandemi ini membuat anak-anak stress menjalani pembelajaran dari rumah, tidak bisa bebas bermain bersama teman-temannya. Selain itu, kita sebagai orang tua belum siap untuk berperan aktif menjadi pengajar bagi anak-anak di rumah, ditengah kesibukan kita sendiri.


Gimana udah puas jalan jalannya , lelah ga ... lelah pasti tapi gembira kan !!! Bawa oleh oleh ilmu juga bingkisan souvernir dari Bloggercronny , pasti dapet kan ya ...ya...ya...!!!  TERIMA KASIH BLOGGERCRONNY ....
Selamat Ulang Tahun  !!!! semoga di ulang tahun ke-6 semakin sukses, bisa menjadi wadah yang asik bagi para blogger, baik yang baru maupun sudah senior dari Sabang sampai Merauke untuk belajar dan maju bersama, aamiin.

SAMPAI JUMPA DI MILLAD selanjutnya ya !!!







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

BLOGGER DAY 2021 Keluarga Tangguh Keluarga Jempolan

Assalamualaikum ... Salam sejahtera buat kita semua , haii masih blom lupa kan sama blog ini . Ya ini lah dunia saya ... duniano...