Senin, 01 Februari 2021

SUSU MURNI HOMETOWN





Selamat pagiii ... sudah sarapan belum jangan sampai lupa ya awali hari dengan sarapan . Masih ingat kan sama intruksi pemerintah akan makanan begizi empat sehat lima sempurna yang di sempurnakan dengan meminum susu  dan memakan buah buahan .  Karena selain sebagai pelengkap susu juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita . 



Tau ga satu rahasia walau badan saya tampilannya subur tapi jujur saya paling anti sama susu , jangankan untuk minum susu makan makanan yg ada kadar  susu nya saja saya sudah berasa mual enek ga suka  hihihi. Jadi ingat waktu kecil kalau d suruh minum susu harus pencet hidung dulu sambil sedia air putih seperti minum obat .



Padahal ya Susu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tak hanya pada anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, susu juga baik untuk orang dewasa.Kandungan dalam susu dan produk olahannya diketahui memiliki protein, lemak, dan vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh dalam perkembangan kehidupan seseorang.



Menurut laman Healthline, jenis susu yang paling umum dikonsumsi biasanya berasal dari sapi, domba, atau kambing.

Berikut ini lima manfaat kesehatan yang bisa diperoleh saat seseorang rutin minum susu:

1. Susu Kaya akan Nutrisi

Satu cangkir susu susu murni mengandung beragam nutrisi, yakni kalori, protein, lemak, kalsium, vitamin D, kalium, fosfor, selenium, vitamin A, magnesium, dan B12.

Meski begitu, kandungan nutrisi dari susu pun bervariasi, tergantung pola makan serta jenis susu sapi yang dikonsumsi.

Susu sapi organik dan yang diberi makan rumput biasanya mengandung jumlah antioksidan bermanfaat yang lebih tinggi, seperti vitamin E dan beta-karoten, yang membantu mengurangi peradangan dan melawan stres oksidatif.

2. Sumber Protein Berkualitas

Susu adalah sumber minuman yang kaya protein, secangkir susu mengandung 8 gram protein dan mengandung semua sembilan asam amino esensial. Nutrisi ini dapat membantu mengurangi kehilangan otot yang berkaitan dengan usia dan mendorong perbaikan otot setelah berolahraga.

Selain itu, ada dua jenis protein dalam susu yang juga baik untuk pertumbuhan tubuh, yakni kasein dan protein whey.

Kasein merupakan mayoritas protein yang ditemukan dalam susu sapi, terdiri dari 70-80 persen dari total kandungan protein, sementara whey menyumbang sekitar 20 persen.

3. Menguatkan Tulang

Rutin minum susu telah lama dikaitkan dengan tulang yang sehat. Hal ini karena kombinasi nutrisi yang terkandung di dalamnya, termasuk kalsium, fosfor, kalium, protein dan vitamin K2.

Semua nutrisi ini sangat penting untuk menjaga tulang yang kuat dan sehat. Menambahkan susu dan produk susu ke dalam makanan, bisa mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis dan mengurangi risiko patah tulang.

4. Membantu Mencegah Kenaikan Berat Badan

Susu mengandung berbagai komponen yang dapat berkontribusi pada penurunan berat badan dan mencegah penambahan berat badan.

Selain itu, banyak penelitian mengaitkan diet yang kaya kalsium dengan risiko obesitas yang lebih rendah.

Selain itu, kalsium diet tingkat tinggi bisa meningkatkan pemecahan lemak dan menghambat penyerapan lemak dalam tubuh.

5. Susu adalah Bahan Serbaguna

Susu adalah bahan serbaguna yang bisa ditambahkan ke menu diet. Seperti Smoothie, oatmeal, kopi, dan sup.

Dengan mencampurkan susu ke menu makanan, membuat seseorang tidak akan berkurang nutrisi dan tentu menjadi sehat.



Waktu Terbaik Minum Susu

Situs NDTV menyebutkan, ada dua waktu yang disarankan untuk meminum susu, yakni pada pagi hari dan malam hari.

Jika diminum pagi, maka berguna untuk membangun massa tubuh serta bisa meningkatkan memori.

Sementara jika diminum pada malam hari, selain untuk kesehatan, susu juga bisa membuat tidur lebih nyenyak dan tenang.



Sudah pernah mendengar tentang susu murni Hometown sebelumnya? Kalau belum, tak usah khawatir. Terus terang aku pun baru tahu tetang susu murni Hometown ini.

Susu murni Hometown ini merupakan susu segar yang dihasilkan oleh sapi Holstein Australia. Di bawah PT Great Giant Livestok, sapi-sapi ini dirawat dengan baik dan sehat di peternakan Hometown yang berlokasi di Lampung.

Terbuat dari 100 % susu murni asli, susu murni Hometown ini merupakan susu segar pasteurisasi 100% alami dan murni, yang bertujuan mengembalikan susu asli dan segala kebaikannya.


Mungkin ya awal nya karena terpaksa demi kesehatan di masa pandemi ini agar tidak kekurangan zat gizi saya mulai coba coba minum susu . Kalau kata pejuang mau k Medan perang itulah saya yang mulai minum susu dengan segenap keberanian untuk meminum susu . Glek ... Sumpah !!! Ni susu Segar dan enggak eneg. Kadang susu suka terasa amis, tapi susu murni Hometown ini sama sekali enggak tercium bau amisnya, enak dan masuk dengan sempurna ke tenggorokan terus ke lambung . Ditambah hanya memiliki varian plain, enggak perlu beli segala rasa susu yang berbeda lagi untuk satu keluarga.



Susu Murni Hometown, Susu Pasteurisasi


Apa siii susu pasteurisasi ???

"Hometown Dairy merupakan susu segar jenis pasteurisasi yang diproses dengan pemanasan dibawah 100 derajat Celcius, sehingga probiotik, vitamin, dan protein yang dibutuhkan tubuh masih lengkap dan utuh".



Setiap tetes Susu Murni Home town adalah hasil dari dedikasi dan cinta untuk semua sapi di FARM yang 
Terletak di Terbanggi Besar Lampung Tengah, Indonesia " 
Dimana berusaha membuat sapi bahagia karena Sapi yang bahagia menghasilkan Susu yang Baik!

Proses Perah Terintegrasi
Semuanya terjadi dalam satu lokasi. Artinya, susu langsung masuk ke dalam botol tanpa transportasi perjalanan jarak jauh yang dapat merusak susu. 




Hometown Dairy merupakan produk Fresh(Segar), maka Hometown hanya tahan sebentar. Susu Sapi diperah langsung dari ambing(puting) dan pasteurisasi. Tidak ada tambahan aditif (pengawet) dan tidak ada yang diambil dari susunya juga. Jadi keep as it is seperti jaman dulu masih Real. Yuk, cobain segar dan enaknya Hometown Dairy, yang very creamy. Susunya natural lho dengan cream alami susu, nothing added, in nothing taken out.




Buat yang seperti saya tidak suka susu coba deh di jamin jadi suka dan ga perlu khawatir kekurangan manfaat dari susu . 
Hometown Dairy tersedia di Lulu Hypemart, Aeon, Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah.




Hometown Dairy juga mempunyai official store di Shopee nama tokonya GGL official shop, linknya https://shopee.co.id/ggfofficial. Dan official store di tokopedia juga, nama tokonya GGF Mart, linknya https://www.tokopedia.com/ggfmart

1 komentar:

  1. Akhirnya bisa berubah gara-gara minum susu hometown. Memang benar rasanya beda dan enak. Tidak bau amis

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

VAKSIN DAN IMUNISASI AMAN DI MASA PANDEMI

Mengapa Imunisasi Untuk Anak Penting?  Pemberian imunisasi pada anak-anak sangat penting bagi kesehatannya, karena imunisasi mem...