Rabu, 06 November 2019

CERELAC RESINUTRI MPASI BUAT SI KECIL




Hai mam ...apa kabar nya si kecil , sudah bisa apa si kecil ??? Wah tidak terasa ya
Si Kecil sudah memasuki usia 6 bulan dan sudah siap dengan makanan pertamanya blom mam ??? Makanan pendamping ASI (MPASI)  .
Tau tidak mam kalau Lewat usia 6 bulan  ASI saja tidak mencukupi kebutuhan energi dan nutrisi bagi si Kecil lo. Organ pencernaan si Kecil pun dianggap sudah siap menerima makanan tambahan. Selain itu, memulai MPASI 6 bulan menurunkan risiko obesitas dan diabetes.



Makanan pertama biasanya membuat bingung ya Mam. Banyak pertanyaan pertanyaan , Bagaimana cara membuat MPASI? Apakah harus diberi buah dulu? Atau langsung bubur beras?
Sebetulnya tidak ada aturan baku tentang apa yang pertama kali harus diberikan. Hanya saja, Mam harus memastikan menu MPASI 6 bulan si Kecil mencukupi. Beberapa kebutuhan yang harus dicukupi adalah karbohidrat dan lemak sebagai sumber energi, protein hewani, vitamin, mineral, dan zat besi.



Gula, garam, dan zat tambahan lainnya juga sebaiknya jangan ditambahkan pada menu MPASI 6 bulan bagi si Kecil yang baru belajar makan. Rasanya harus hambar, dengan tekstur yang sangat lembut, dan tidak memberi makanan yang memicu alergi.
Makanan yang terlalu padat bisa disaring lalu kemudian dicairkan dengan ASI atau air matang. Setelah beberapa lama, Mam  bisa menaikkan teksturnya jadi lebih kasar, kemudian masuk ke finger food, makanan lunak dengan lauk yang hanya dicincang. Terakhir adalah makanan keluarga.




Jangan lupa jumlah, komposisi, dan waktu pemberian MPASI harus diperhatikan benar. Ini karena bisa mengakibatkan anak mengalami malanutrisi yang akan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan.
Kebetulan ni mam Kamis  31 Oktober 2019  saya hadir di acara Nestle yang  meluncurkan CERELAC Risenutri, bubur pasangan MP-ASI homemade yang difortifikasi dengan zat besi, yang penting untuk dukung tumbuh kembang optimal si Kecil. Ilmu banget ni buat saya juga mam yang sedang mempersiapkan  MPASI buat si kecil ni.



Pemberian MPASi menurut Prof Tati, harusnya:
* Tepat Waktu: sejak 6 bulan ASI saja tidak cukup untuk memenuhi nutrisi
* Adekuat: MPASI harus mengandung cukup kebutuhan kalori, protein, mikronutrien terutama zat besi dan seng
* Aman dan Higienis: terbuat dari bahan baku yang aman dan diolah secara higienis
* Diberikan secara responsif: MPASI diberikan secara konsisten sesuai sinyal lapar atau kenyang dari anak



TENTANG  CERELAC RESINUTRI MPASI


Berdasarkan pertimbangan di atas  pula
Category Marketing Manager Baby Food PT Nestlé Indonesia, Intan Nurmala Ekowati mengatakan, Kami menghadirkan CERELAC Risenutri, bubur polos pasangan MP-ASI homemade yang difortifikasi dengan zat besi untuk mencukupi kebutuhan zat besi si kecil guna tumbuh kembang yang optimal, serta menjawab kebutuhan ibu yang ingin menuangkan rasa kasih sayangnya melalui perhatian terhadap setiap detil kebutuhan perkembangan si Kecil.





Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (riskesdas) 2018 satu dari tiga anak balita Indonesia mengalami anemia yang disebabkan oleh kekurangan asupan mikro nutrien zat besi, oleh karena itu sangat penting bagi orang tua untuk memenuhi zat besi pada anak sejak usia dini. Berdasarkan pada Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan, bayi pada usia 6-11 bulan membutuhkan sekitar 11 miligram zat besi di setiap harinya.



Dibuat dari beras berkualitas yang juga dilengkapi dengan 10 vitamin dan 6 mineral, dan mengandung kandungan zat besi yang tinggi, CERELAC Risenutri menghasilkan tekstur yang konsisten dengan rasa netral untuk memudahkan mam memberikan cinta kasih dengan berkreasi menggunakan berbagai topping, baik yang manis maupun gurih.



Kegiatan memberikan MP-ASI juga dapat dijadikan sebagai sarana memperkuat ikatan batin serta menjadi momen bonding ibu dan anak dengan memilih bahan dan produk yang terbaik baginya. Celebrity mom Sarwendah mengatakan, Ketika menyiapkan MP-ASI homemade untuk anak pertama saya Thalia dulu, saya merasa kesulitan ketika memasak bubur. Kadang hasilnya terlalu kental atau terlalu encer, sehingga seringkali Thalia tidak mau makan.



CERELAC Risenutri dengan rasa netral sangat memudahkan proses menyiapkan MP-ASI homemade, dan tentu akan membantu ibu-ibu seperti saya dalam memberikan cinta kepada si Kecil dengan berkreasi berbagai resep. Bisa di mulai dengan memberi toping dengan beberapa rasa  asli seperti rasa manis dari buah buahan ataupun rasa gurih dari protein asli atau kaldu asli yang di buat sendiri .
Nah gimana mam ...sudah puas dan tidak galau lagi kan , tentang apa yang bisa di berikan untuk si kecil yang baru mulai belajar makan .
Silahkan di coba ya mam , semoga bermanfaat







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

NIVEA WORLD OF IMAGINATION

Assalamualaikum mom ... Jumpa lagi ber sama dunia saya ni , masih membahas tentang bonding time bersama buah hati ya bunda.  Ma...