Jumat, 04 Oktober 2019

MICROSOFT 365 IS MODERN LIFE




Di saat semua aktifitas bergerak cepat dan maju , saya pun sebagai ibu rumah tangga tidak mau ketinggalan . Harus ikut maju dan mengikuti kemajuan teknologi ya kan... selain sebagai ibu rumah tangga saya juga sebagai BLOGGER yang  setiap hari berkutat dengn smartphone atau laptop .



Jujur saya tidak terlalu paham tentang aplikasi serta fitur yang terdapat di dalam laptop , yang saya tahu aplikasi dasar untuk menulis di dalam blog saya .
Yang saya tau cukup Microsoft softwear aplikasi yang  sering  saya gunakan untuk memudahkan dalam urusan kerja dan belajar. Bila saya meminjam Personal Computer / laptop teman atau kerabat setelah menekan tombol On / Start dan kemudian layar menyala, apa yang saya  lihat ? Bingung deh ... ( Smile )
Ga tau mau klik mana lagi .



Dan ketika mendapat undangan untuk hadir di acara MICROSOFT BLOGGER GATHERING Pada jumat, 27 September 2019 bertempat di HiveWorks, Jakarta
.Dengan senang hati saya setuju hadir pada acara yang di mana Microsoft Indonesia mengadakan talkshow sekaligus memperkenalkan user experience terhadap produk dari Microsoft yakni Microsoft Office 365 dan Microsoft Office 2019.



Modern life istilah nya dan  pembahasan kita kali ini tentang  sebuah ruang di mana kita akan menghabiskan waktu entah untuk bekerja ,bermain , belajar . Tercipta lah Microsoft office 365 , yg berarti 
365 adalah 365 hari atau satu tahun masa penyewaan .



Acara yang menampilkan 3 narasumber, yakni:
- Indra Raharjo - Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia
- Hadi Gunawan Sugito - Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia
- Christianto Rasli - Product Marketing Synnex Metrodata



Pertama acara kali ini ingin memperkenalkan  fitur terbaru dari Modern PC yang berharap makin bisa membantu para pekerja  penggunaan laptop dalam mempresentasikan pekerjaannya .
Di mana dari pemaparan pembicara ada beberapa  alasan yang bisa disimpulkan tentang kenapa kita mesti beralih ke Modern PC.



Dalam kata sambutannya, Indra Rahardjo, Channel Marketing, Microsoft Indonesia "Kami berharap dalam kegiatan ini yang bertajuk supercharger productivity with modern pc dapat memperkenalkan apa itu modern PC".
Produk Windows pun terpampang termasuk program aplikasi Microsoft Office. Aplikasi yang amat terkenal didalam paket Microsoft Office yaitu dari Microsoft Word, Excel, Powerpoint, Outlook, VISIO, Publisher dan Microsoft Access.



Selain membahas tentang berbagai fungsi dari Microsoft 365 serta fitur fitur yang memunjang . Christianto Rasli, Product Marketing, Synnex Metrodata Indonesia mengatakan "Kita sebaiknya menggunakan Microsoft Office original" di mana  Saat ini lesensi Microsoft sudah bisa didapatkan melalui distribusi digitaldengan  Elektronik Softweare Delivery (ESD)" sarannya. 



Pembelian secara online bisa didapatkan di JD.ID. Fitur-fitur di Microsoft Office 2019 Student maupun Home dan Microsoft Office 365 personal  memiliki fitur yang sama bila kita membelinya secara fisik di Ambadsador, Glodok, atau tempat penjualan softweare dan hardweare IT lainnya.



TENTANG MODERN PC

PC Modern adalah sebutan untuk komputer pribadi masa kini yang terdiri dari laptop tipis (ultrathin) dan laptop tipis konvertibel (ultrathin convertible) dimana kedua perangkat ini dapat meningkatkan produktivitas dan mobilitas menjadi lebih baik dibandingkan PC konvensional sebelumnya.



KECEPATAN KINERJANYA

Modern PC sudah dibekali sistem SSD (Solid State Drive) yakni perangkat penyimpan data yang menggunakan serangkaian IC sebagai memori yang digunakan untuk menyimpan data atau informasi. Bedanya, jika HDD bergerak secara mekanik untuk mengambil dan menyimpan data atau informasi, sedangkan SSD bergerak secara elektrik untuk menyimpan dan mengambil data atau informasi. 


Sehingga tentu saja SSD bekerja lebih cepat dibandingkan dengan HDD.
Sebagai perbandingan, kecepatan keduanya dalam hitungan detik adalah:
HDD: Startup 49:13 | Resume 4:02 | Power Point 35:09 | Word 15:26
SSD: Startup 9:03 | Resume 1:22 | Power Point 6:29 | Word 2:07
See, Modern PC dari sisi Startup 5x lebih cepat, Resume 3 x lebih cepat, Power Point 5 x lebih cepat dan Word 7 x lebih cepat!!




MENGAPA HARUS MODERN OFFICE

1. Aplikasi mudah ,
Sehingga tidak perlu banyak belajar
2. Lebih banyak fitur ,
sehingga pekerjaan semakin cepat selesai
3. Konsisten formating ,
Buka aplikasi di PC , Mac atau mobile tidak akan berubah
4. Aman



Berharap dengan menggunakaan Microsoft seri terbaru ini makin membantu semaksimal mungkin dalam penggunaan PC untuk kebutuhan produktivitas kita .
Selain  di beri paparan tentang tujuan dan manfaat dari modern PC ini , kita ...Ki para blogger Yang hadir bisa lngsung membuka fitur  dari Microsoft 365 secara langsung.



Ada fitur Membuat Animasi dengan menambahkan gerakan dengan Morph, keren rasanya bila kita mampu membuat animasi cukup dengan powerpoint. Wah harus banyak latihan menggambar ni 

Menemukan yang Anda cari dengan Zoom, Jika Anda ingin membuat presentasi Anda lebih dinamis dan menarik, cobalah menggunakan Zoom untuk PowerPoint.

Menjalankan presentasi slide menggunakan pena digital, Bisa dibilang fitur ini akan sangat berguna saat presentasi menggunakan powerpoint. . Cukup menggunakan pena surface atau pena lain dengan tombol Bluetooth untuk berpindah slide.



Masih banyak fitur yang lain yang terdapat di Microsoft 365 ini ...jika kita termasuk dam masyarakat modern life di tengah padat nya aktifitas  pasti akan sangat  bermanfaat memakai modern PC ini .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

LIBURAN SERU NAIK MOLA MOLA JET SPINNERS

Assalamu'alaikum ... Haii bunda apa kabar ny ni sudah masuk bulan Desember Lo . Bulan di mana kita memasuki musim hujan trus Ada ...