Kamis, 08 Agustus 2019

SERBA SERBI HUNIAN MUNGIL DI AJANG IPEX 2019




Assalamualaikum  ... Ketemu lagi ya  , tidak terasa sudah setahun sejak ajang property tahun lalu dan tahun ini bertemu lagi dalam ajang yg sama . Dan
Alhamdulillah bisa Hadir lagi di acara BLOGGER GATHERING IPEX  ( Indonesia Properti Expo ) 2019  . ..



Seperti tahun tahun yang lalu
Sebagaimana melanjutkan pameran di tahun-tahun sebelumnya, pameran ini merupakan langkah yang baik dan konsisten dalam menerapkan sarana wahana strategis untuk berkomunikasi, bersosialisasi dan berpromosi bagi seluruh produk properti di Indonesia serta fasilitas penunjang lainnya seperti jasa layanan pembiayaan perbankan. 



Terutama sekali dalam hal ini adalah layanan KPR, KPA bagi masyarakat konsumen Indonesia.
Indonesia Properti Expo merupakan pameran yang telah dirintis sejak tahun 1992. Pameran ini terus berkelanjutan dan berkesinambungan diadakan secara regular setiap tahunnya.
Dalam mewujudkan semua itu, Bank BTN masih setia menjadi official Bank yang bekerjasama dengan kita dalam menunjang layanan perbankan.





PT Bank Tabungan Negara Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) 2019 di Jakarta Convention Center tanggal 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2019.
Yuuk yang mau cari rumah atau apartemen yang sesuai dengan keinginan banyak ni di sini dengan harga yang beragam , banyak promo lengkap dan lengkap pula pilihannya .



Bersama komunitas blogger selain saya hadir untuk melihat lihat property , kami  hadir hari ini tanggal 31 Juli 2019 untuk menghadiri undangan BLOGGER GATHERING yang di adakan oleh komunitas  ISB bersama BTN yang mengadakan Talk show mengenai  " SERBA SERBI MENATA RUMAH "



Talkshow yang di gelar pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2019 lalu di Jakarta Convention Center ini adalah bagian dari IPEX (Indonesia Properti Expo) . Acara yang  Menghadirkan Kak Adelya Vivin dan Kak Zata Ligouw, sebagai narasumber mereka adalah dua orang ibu rumah tangga yang juga memiliki banyak profesi dan kesibukan akan berbagi Tips dan Trik bagaimana menata rumah mungil dan ruang kerja.




Wah ilmu yang penting ni , menarik pasti nya  tema kali ini sesuai dengan  saya yang  memang tidak punya ruang dalam rumah yang  kecil  , alias rumah saya kecil dan terbatas .
Datang paling pertama saya  langsung menemukan tempat di adakan acara  . sambil menunggu teman , saya sempat kan mengambil beberapa foto dan melihat lihat apa saja yang ditawarkan dan promo tahun ini di ajang IPEX  2019 kali ini .



TENTANG IPEX 2019


Indonesia Properti Expo 2019 adalah event pameran yang ke-18 kalinya dimana Bank BTN telah menjadi sponsor tunggal guna penyediaan fasilitas kredit/pembiayaan KPR atau KPA.  IPEX menghadirkan 650 proyek properti pilihan dengan total pengembang 165 dari pengembang subsidi dan KPR Non subsidi dengan penawaran terbaik. 



Booth BUMN juga dapat kita temui di IPEX 2019 ini , bagi pengunjung yang ingin mendaftar Link Aja atau aktivasi Sms Banking dari bank BTN bisa  langsung dilayani dengan cepat. Mau tanya-tanya KPR, booth layanan kredit juga  tersedia di setiap sudut hall. 



 

Promo yang dihadirkan pun tak tanggung-tanggung dari mulai suku bunga KPR Murah, bebas biaya administrasi dan provisi, uang muka ringan dan diskon asuransi jiwa sebesar 20%. Bagi teman-teman yang belum menjadi nasabah Bank BTN, di Indonesia Properti Expo tersedia booth untuk nasabah baru dengan promo hadiah langsung yang menggiurkan. 



Enggak percaya coba deh datang langsung ke sini.
Akhirnya setelah hadir semua dan registrasi di buka acara talk show pun di mulai . Di mulai dari mba Adelya yang membuka tentang  ,



TIPS & TRIK MENATA RUMAH MUNGIL Ala ADELYA VIVIN


Ada beberapa tahapan penting dalam menata Rumah Mungil atau Small Space Living ,
di mana kita tidak punya banyak ruang untuk meletakkan banyak barang .

Pertama buat tahap tahap perencanaan ...
1. Catat kebutuhan Mading masing anggota keluarga
2. Mengenal karakter diri sendiri atau keluarga ke arah hobi atau ke sukaan
3. Perbanyak referensi  untuk hal hal yg di sukai
4. Budget , kembali di sesuai kan  dengan kemampuan budget

Kedua  ... Yang tidak kalah penting adalah sirkulasi udara dan pencahayaan .
Sangat di perlukan adanya jendela , besar lebih baik untuk perputaran udara dalam ruangan . Jendela selain untuk sirkulasi udara juga penting untuk pencahayaan alami , selain itu ada juga pencahayaan buatan .

Ketiga ... Pilihan warna cat , agar rumha mungil bisa terlihat luas sangat di sarankan menggunakan warna putih . Karena lebih mudah dalam memilih model furniture yang sesuai dengan ukuran ruangan, agar terlihat lebih serasi gunakan tone warna yang senada.

Ke empat ... Storage ,
Gunakan storage untuk menyimpan atau menampung barang yang tidak terpakai. storage bisa dibuat di bawah tangga atau tergantung selera pemilik rumah, sebagian orang lebih menyukai open storage untuk menyimpan koleksi buku-bukunya. storage juga berguna untuk meletakkan alat alat kebersihan agar berat dalam satu tempat yang mudah di jangkau .



Selanjutnya di di sambung  oleh narasumber ke dua oleh kak.ZATA LIGOUW  tentang bagaimana penataan ruang kerja dirumah yang mungil ,  Berikut sharing session dari Kak Zata Ligouw



TIPS & TRIK MENATA RUANG KERJA DI RUMAH ala ZATA LIGOUW


Bagi ibu rumah tangga seperti saya, awalnya ruang kerja itu enggak penting-penting banget karena memang tidak bekerja , tetapi kadang sebagai blogger juga kader kesehatan yang butuh mengisi data kadang repot juga kalau tidak punya meja . 



Akhirnya demi pekerjaan  yang maksimal berpikir laa gimana caranya agar tetap ada ruangan kerja meskipun minimalis. 
Dari pembahasan kali ini Kak Zata Ligouw mengatakan  item utama yang harus disiapkan dalam membuat ruang kerja adalah menyiapkan meja yang akan digunakan.



Untuk rumah dengan ukuran minimalis beberapa spot pilihan untuk dijadikan ruang kerja adalah Pojok ruang tamu, ruang keluarga atau ruang makan. Tetapi jika masih ada ruang yang kosong dirumah, lebih semangat lagi deh menatanya. 
Pilih meja yang pas yang ergonomis, tidak perlu meja baru, gunakan meja yang sudah ada dirumah, Kak Zata pun menggunakan bekas meja riasnya sebagai meja kerja pertamanya. 



Agar ruangan lebih semarak pillih aksesoris yang dapat mempecantik ruangan, menaikkan mood dan menunjang pekerjaan, memajang foto keluarga juga ide bagus lho guys....
Atau mungkin meletakkan beberapa tanaman yang imut mungil yang perawatan tidak susah .


Adanya tanaman selain bisa mempercantik meja kerja kita juga bisa membangun mood . Dari bad mood jadi good mood , membuat hati bahagia, rileks dan nyaman . Bekerja pun makin semangat  ...
Nah gimana ??? Bisa mulai di coba kan  .



Sama seperti mba  Adelya , kak zata juga menekankan apapun yang kita buat untuk rumah , wajib dan penting sesuaikan lah dengan budget . Sebelum budget mencukupi bisa di pakai atau daur ulang barang barang lama lebih bagus dan kita pun lebih puas memakainya .
#2019punyaproperti 
#enaknyapunyaproperti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

99 NAMA CINTA KISAH ROMANSA YANG RELIGI

"Kalau cemburu jangan terlalu, kalau benci juga jangan terlalu nanti jadi rindu” Awas hati hati dalam menilai seseorang , ...