Minggu, 11 Agustus 2019

GWRF 2019 HARI KE DUA







Assalamualaikum... Pagiii
Masih dari arena Perpustakaan Nasional Republik Indonesia  dan masih dalam acara GWRF 2019 .
Sebuah ajang sharing sesion antara pecinta buku dengan penulis buku .


 Sebagai sebuah negara besar yang ada di dunia, Indonesia memiliki suku, budaya dan juga bahasa yang beragam. Guna menjaga persatuan dalam keberagaman, diperlukan tingkat literasi yang baik. Dalam upaya mendukung tujuan tersebut, Gramedia kembali bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional untuk mengadakan Gramedia Writers and Readers Forum (GWRF) 2019 yang diselenggarakan pada 2 – 4 Agustus 2019 di Gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka Selatan, No. 11, Jakarta Pusat.



Acara ini merupakan forum bertemu, berinteraksi, diskusi dan sharing antara penulis dan pembaca.
Hari Sabtu tanggal 3 Agustus hari ke 2 saya hadir kembali di sini untuk mengikuti sharing bersama para pecinta buku lainnya .



Sesion pertama jam 10.00-11.30
ITS NOT A DESTINATION ITS A JOURNEY

Kali ini bersama para penulis buku Travelling ada Hendra ,Claudia Kaunang, dan Mba Trinity . Mereka membagi tips dan trik bagaimana melakukan perjalanan sambil menulis dan akhirnya tulisannya di sukai banyak orang .
Siapa suka Travelling , pasti semua suka kan ...!!! 



Sejak risains jadi berkah buat mas Hendra , beliau menerapkan sistem
Menulis apa yg pembaca suka yg kira kira tidak perlu d tulis selama dalam perjalanan ya tidak ditulis . Posisi kan sebagai pembaca apa yg pembaca suka itu yang akan di baca oleh pembaca .
Yg kedua sudah  traveling sejak bayi dan tidak berhenti sampai saat ini 




Travel writer yaitu Claudia Kaunang . Beliau sudah melakukan perjalanan  hampir di 100 negara  , jika mas hendra menulis setelah selesai perjalanan  mba Claudia beda lagi beliau selalu menulis kan Setiap momen perjalanannya dalam note dan sedetil detil nya .
Dari harga pesawat hingga kendaraan umum menuju destinasi tujuan bahkan jika berganti kendaraan pun di sebutkan .



Yang ketiga adalah
Trinity traveler awalny lewat blog dan jd sebuah buku mba trinity dan kisah ny pun pernah di televisi kan .
Intinya dari kesimpulan mereka bertiga tentang melakukan suatu perjalanan adalah ...Tetap bertanggung jawab walau buat konten karena apapun sosial media tetap hak setiap orang . Serta Jangan memaksa kan diri , liat kemapuan badan dan budget , jngn bnyk drama kata mba klaudia Kaunang .



Sesion ke dua jam 13.00-14.30
FINDS YOUR CARACTER STYLE

Bersama Annisa nisfihani ,
Romance
Caracter
Awalny suatu gambar iseng d FB
Harus ada tahapannya itu yg harus d pelajari, dr awal hingga ada klimaks ny .

Azizah assattari
Berawal dari gamer , akhirny berkonsep hantu menjadi buku
Ghost parade
Story' talking chart
Kembali LG k konteks ny mau ke konteks apa , Makin sering mencoba buat dan berbagai macam hal .




Sesion ke tiga jam 15.30 - 17.00
MOVIE REVIEW GUNDALA PUTRA PETIR

Negri ini butuh patriot
Bumi langit punya 1800 karakter
Gundala pertama kali terbit 1969-1982 ada 23 judul komik sendiri . Kali inj pembahasan film yang buat film Gundala besutan Joko Anwar dengan tokoh Abimana Aryasatya.




Gundala adalah tokoh komik ciptaan Hasmi yang muncul pertama kali dalam komik Gundala Putra Petir pada tahun 1969. Genre komik adalah Fantasi. Jelas tampak pengaruh komik pahlawan super Amerika pada desain karakter maupun jenis kekuatannya, meskipun alur ceritanya bergaya Indonesia. Lokasi cerita sering digambarkan di kota Yogyakarta meskipun dalam filmnya pada tahun 1982 diceritakan berada di Jakarta. Gundala termasuk karakter komik yang cukup populer di Indonesia selain Si Buta dari Gua Hantu, Panji Tengkorak, dan Godam. (Sumber: Wikipedia Indonesia)




 Tokoh Gundala yang di perankan oleh Abimana tampaknya begitu pas , walau dalam sharing sesion kali ini  film yang rencana akan di rilis tanggal 29 Agustus 2019 tidak terlalu di jelaskan detail cerita dalam film nya tapi terkesan sangat menjiwai . Biar penasaran Kata  mereka  jadi nanti pasti nonton film nya , nahloo .... Bener juga siii .






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

MENULISLAH UNTUK MENJADI MANUSIA YANG LEBIH BAIK

Masih dalam ajang kegiatan Gramedia Writers And Rider Forum dan sudah di hari ke tiga . "Rentang usia, wilayah, dan latarbel...