Jumat, 12 April 2019

SEBERAPA LEZAT OLAHAN GANDUM UTUH





Assalamualaikum ...selamat pagiii !!
Sudah sarapan belum ...nah  pertanyaan yg biasa banget ya bunda , tapi jangan salah Lo pertanyaan tentang sarapan itu penting .



Sarapan adalah hal yang wajib dilakukan setiap pagi. Biasa sarapan pakai apa bunda pasti  ya orang Indonesia tidak afdol kalau tidak makan nasi . Tidak salah sii tapi kalau sarapan dengan nasi agak berat ya kali untuk di pagi hari , nah bunda Gimana mau coba tidak sarapan dengan memakan makanan yang di beri nama Gandum utuh .



TENTANG GANDUM UTUH


Apa si Gandum utuh ,
Gandum utuh adalah jenis karbohidrat yang bisa memenuhi kebutuhan energi di pagi hari, dan tentunya lebih sehat karena mengandung banyak serat. Bahkan, Akann dijamin bisa kenyang lebih lama jika mengonsumsi gandum utuh ketika sarapan.




Makanan dari gandum  utuh rasanya lezat, tetapi mungkin perlu waktu untuk terbiasa dengan warnanya. Anak-anak mungkin curiga saat pasta, roti atau nasi mereka warnanya berbeda dari biasanya. Seiring berjalannya waktu, mereka akan terbiasa.



Pas banget ni kemarin tanggal 28 Maret 2019 bertempat di three bugs saya menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Nestle .
Dalam upayanya untuk menumbuh kan kebiasaan mengkonsumsi gandum utuh , Nestle meluncurkan tantangan " 7 Days Wholegrain Challenge " atau " Tantangan 7 hari gandum utuh " yang mengajak orang tua di Indonesia untuk menambah kan gandum utuh ke dalam menu sehari hari .



Gandum utuh mengandung lebih banyak nutrisi dibandingkan bijian yang telah diolah. Itulah mengapa kita sangat dianjurkan untuk mengonsumsi lebih banyak gandum utuh (tiga porsi 16 gram gandum utuh sehari  tepatnya). Jadi ayo kita coba makanan gandum utuh. Setelah mencobanya, Anda mungkin tidak mau lagi kembali ke yang putih.




Guru besar pangan dan Nutrisi Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof
Ali Khomsan
mengatakan " saat ini penyebab kematian tertinggi di Indonesia disebabkan oleh stroke, penyakit jantung koroner, diabetes dan tekanan darah tinggi. Namun berkat penelitian terbaru dari Harvard School of Publicly Health menyebutkan bahwa mengonsumsi serat lebih banyak dapat mengurangi resiko terkena penyakit penyakit tersebut sebanyak 15-30%  di bandingkan dengan mereka yang mengonsumsi serat lebih sedikit.



Oleh karena itu, gandum utuh mengandung lebih banyak nutrisi dibandingkan gandum olahan. Mengapa tidak mencoba menggantinya . 



Hadir pula hari ini chef Stevy untuk memperagakan beberapa menu yang bisa di pakai dengan menambahkan gandum utuh pada menu sehari hari .
Setiap produk Nestle Breakfast Cereals menggunakan gandum utuh sebagai bahan utama .  Juga  memiliki berbagai macam produk sereal dengan kandungan gandum utuh yang tinggi seperti Koko krunch , Koko krunch duo, Milo balls , honey start dan corn flakes . 




Produk produk ini juga tersedia dalam berbagai macam ukuran dan kemasan yaitu kemasan kotak , combi, pouch dan sachet .



BERALIH KE GANDUM UTUH ITU MUDAH  DAN JUGA LEZAT!

Kabar baiknya, sebagian besar makanan berbahan dasar gandum memiliki makanan serupa yang terbuat dari gandum utuh



Roti putih dengan roti gandum utuh , sering kali dikenal sebagai roti ‘gandum’ atau ‘wholemeal’ pas sekali untuk bekal makan siang!

Beras putih dengan beras gandum utuh , ini termasuk beras merah. Beras basmati merah dan beras liar (yang sebenarnya merupakan rumput liar) , bagus juga memberi sedikit warna di piring, dan rasanya lezat ditemani sayuran.

Pasta dengan pasta gandum utuh atau ‘pasta merah’ juga  rasanya lezat . Pancake ke pancake gandum utuh ,  berapa banyak anak-anak yang tidak suka pancake? Dan mereka pasti suka dengan pancake ini.




PASTA GANDUM UTUH


Berikut ini  kiat yang mungkin dapat membantu.
Campur pasta putih dengan pasta merah (pasta merah memerlukan waktu memasak yang lebih lama, jadi masak pasta merah terlebih dahulu, setelah itu baru tambahkan pasta putih).Secara perlahan kurangi jumlah pasta putih. Semuanya akan menjadi merah dalam waktu singkat!



Taburkan remah roti putih di atas nasi merah,  menjadikannya lebih putih dan garing-garing lezat. sandwich dengan satu potong roti gandum utuh dan satu potong roti putih ,  cara asik untuk memasukkan gandum utuh ke dalam bekal makan siang mereka.



Nah bunda bagaimana ...mau coba mencoba konsumsi gandum utuh mulai sekarang . Untuk informasi lebih lanjut mengenai gandum utuh dan aneka resep sehat gandum utuh silahkan mengikuti akun Facebook Nestle Breakfast Cereals Indonesia.




11 komentar:

  1. Hwaaa enak banget ini mba
    Solusi buat yg doyan makan dan pengin tetep sehat, yes
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  2. Banyak padahal ya pilihan karbohidrat itu selain beras (nasi) ya seperti olahan gandum ini. Sehat dan liatnya aja ngiler hahaha

    BalasHapus
  3. kalau makanan lezatnya macam ini enak nih
    waaaaaa.......aku mau aku mau............

    BalasHapus
  4. Seumur-umur belum pernah makan ginian mba Nov hahahah jadi penasaran kek apa. Apalagi bergizi dan vitaminnya banyak

    BalasHapus
  5. Gandum utuh paling enak dicampur sama susu ya?

    BalasHapus
  6. Selain Karbohidrat, Gandum juga mengandung berbagai vitamin, mineral yang sangat bermanfaat
    Oleh karenanya gandum utuh lebih menyehatkan dan mengenyangkan

    BalasHapus
  7. Kalo di saya sih olahan gandum utuh itu lebih deep rasanya, kayaknya juga lebih ramah di lambung dan lebih awet.

    BalasHapus
  8. Aku baru tahu kalau Nestle punya pasta dari gandum mbak. Kalau di rumah yang selalu tersedia Koko Krunch, biasanya anak2 sarapan atau nyemilin itu...

    BalasHapus
  9. Ehh ada pasta merah ya.. Aku baru tau sih, kayaknya kalo disini belum. Pernah ketemu gitu
    Kalo koko crunch favoritnya anak2 ku, enak juga mengenyangkan

    BalasHapus
  10. Keliatan lezat yaa...kalau uda diolah dengan teman-temannya, si buah-buahan segar.
    Aku sukaa~

    BalasHapus
  11. Jadi enak dan lezat yah kalo makannya dicampur gitu, apalagi dicampur buah enak kali yah

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

99 NAMA CINTA KISAH ROMANSA YANG RELIGI

"Kalau cemburu jangan terlalu, kalau benci juga jangan terlalu nanti jadi rindu” Awas hati hati dalam menilai seseorang , ...