Rabu, 06 Februari 2019

GIGI SEHAT SENYUM MANIS TERCIPTA




Ade  :   Ibuuuu...
Ibu    :  Kenapa de' ...???
Ade   :  Gigi AQ sakit
Ibu    :   Ya ampun ...kirain kenapa .
Sini ibu lihat... Ternyata gigi Ade ada yg hitam dan tampaknya pecah sedikit .



Ya ampuun si Ade ternyata gigi nya sudah mulai patah2 ya , pantes belakang dia susah banget senyum . Merasa kali ya kalau giginya jadi berubah jelek dan akhirnya kalau buka mulut pun jadi aneh . Itu lah kekuatan gigi  bisa mempengaruhi seluruh area mulut , bahkan senyum pun yang tadinya manis berubah jadi tidak manis lagi .




Ada ada saja yang terjadi seh , Salah satunya masalah gigi. Sebagai organ yang bersentuhan langsung dengan makanan dari luar, gigi rentan terkena berbagai macam masalah seperti plak, gigi berlubang, hingga karang gigi. Hampir semua masalah gigi bisa menjalar ke organ lainnya seperti gusi dan bau mulut. Itu yang terjadi sama si Ade




Seperti kata drg.Sitti Ashari , salah satu dokter dari klinik Global Estetika yang hadir di acara Blogger Party yang diadakan di PIM pada tanggal 26 januari 2019 belum lama ini . "Bahwa Gigi yang sehat itu salah satunya tidak bau". Okelah berarti kita harus periksa gigi ya dek' ...
Oh ya Apa itu global estetik .




TENTANG GLOBAL ESTETIKA

Global estetik merupakan divisi pemasaran digital untuk praktek dokter gigi serta klinik gigi yang sudah tergabung dalam jaringan pemasaran bersama dan memberikan informasi kesehatan bagi masyarakat yang berhubungan dengan kesehatan gigi dan mulut .




Jaga kesehatan mulut dalam arti jaga kesehatan Gigi dan gusi , seperti halnya kali ini saya sedang melakukan scalling  . Di  salah satu cabang dari klinik Global Estetika, karena yang terdekat dari rumah yaitu cabang yang di ITC PERMATA HIJAU maka  hadir lah saya di sini .




Jujur awalnya agak ngeri juga sii terbayang bakal ada alat masuk menyentuh gigi yang rasanya pasti akan ngilu bahkan mungkin akan terasa sakit juga . Beruntung saya hadir bersama beberapa teman yang juga akan melakukan  treatment  yang sama . Lega rasanya ada barengannya teman untuk melakukan scalling ini jadi jikalau pun sakit tidak sendiri .




SCALLING GIGI adalah prosedur non-operasi yang dilakukan untuk membersihkan dan menghilangkan plak dan karang (tartar) pada gigi. Prosedur ini merupakan salah satu prosedur perawatan gigi yang paling umum dilakukan.




Sempat sebelum nya kami konfirmasi kehadiran tapi karena tidak di balas cobalah kami langsung ke tempat tujuan berharap dapat diterima atau minimal kami bisa ambil foto buat bahan tulisan . Sukur lah saat kami tiba sedang tidak sibuk dokternya dan kami pun di layani dengan baik .




Setelah kami mengisi data pendaftaran dan berbincang sesaat dengan dokter yang akan menangani kami  mulai lah kami di layani satu persatu dengan baik .
Dari bincang bincang dengan dokter gigi di sini jadi makin tau lah kami tentang ke kesehatan Gigi .
Ternyata kita perlu melakukan perawatan rutin untuk gigi ini minimal 6 bulan sekali .




Menjaga kesehatan Gigi dan gusi selain dengan perawatan scalling dapat juga di lakukan dengan 5 hal yaitu
1. Makan makan bergizi
2. Gunakan pasta gigi berflouride
3. Pergi ke dokter gigi secara teratur
4. Gosok gigi dua kali sehari
5. Kurangi konsumsi gula




Faktanya, tidak semua gula menjadi faktor kerusakan gigi. Yang lebih penting itu adalah perawatan setelah mengkonsumsi makanan. Pembersihan gigi paling mudah ya dengan rutin sikat gigi dua kali sehari sesudah makan , jangan salah SESUDAH MAKAN .




Nah jika gigi kita bersih pasti sehat dan jauh dari segala penyakit seputaran area mulut . Senyum pun pasti jadi lebih manis , khusus buat si Ade harus mulai di biasakan sikat gigi ni .




Setelah selesai scalling betul loo gigi terasa enteng dan lebih kesat walau ada sedikit rasa kehilangan sesuatu  tapi sudah lah nanti terbiasa  yang penting gigi bersih mulut sehat senyum pun makin manis
#Smile
#Beautifulday
#gigisehat
#gigiindah
#GlobalEstetik #SemuaJadiMudah



13 komentar:

  1. Wah ternyata bunda penakut ya. Kalah dong sama Mpo, mpo takutnya giginya bolong yang menyebabkan napas menjadi bau.

    Untungnya ada global estektik yang harganya transparan

    BalasHapus
  2. Klinik gigi yang menyenangkan seperti ini yang bantu pasien merasa nyaman saat pengobatan gigi :)

    BalasHapus
  3. Ternyata gula berpengaruh ya sama gigi meskipun sudah dewasa dan tua, hahaha. Intinya rajin ke dokter gigi ya

    BalasHapus
  4. Duh, bikin jadi kepengen banget ke klinik gigi. Pengen pasang behel. Tapinya takut. Katanya sakit banget. :D

    BalasHapus
  5. Urusan gigi yang sehat dan rapi bukan hal yang susah lagi ya zaman sekarang apalagi dengan adanya klinik gigi ini.

    BalasHapus
  6. Aku udah lama gak ke dokter gigi. Terakhir bersihin karang gigi dah lama banget..

    BalasHapus
  7. Pas bgt nih infonya, aku lagi disuruh scalling. karang gigi bisa bikin infeksi, kemarin aku kena radang amandel karena infeksi yg disebabkan disekitar mulut, hrus cepat dibersihkan

    BalasHapus
  8. Anak gue susah banget nih disuruh sikat gigi hiks hiks

    BalasHapus
  9. Aku dah lama banget gak scalling. Yg sering bawa anak ke dokgi setelah jd ibu hehe.
    Oh iya klinik ini msh buat dewasa aja ya mbak? Blm ada yg buat anak2 kah?

    BalasHapus
  10. Bau mulut jadi indikasi awal kondisi kesehatan gigi dan mulut ya. Duh jaid inget belum ke dokter gigi wkwkwk.

    BalasHapus
  11. nah mengurangi konsumsi gula, ini yang sukar

    BalasHapus
  12. Klinik giginya terlihat menyenangkan buat anak2 ya. Anakku yang kecil masih rada takut sama dokter gigi nih.

    BalasHapus
  13. Kliniknya dekat niy dari rumah aku, kalau tempatnya keceh dan dokternya baik jadi nyaman buat mereka yang ingin melakukan perawatan gigi. Oiyaa untuk masalaha harganya gimana niyy Mbaa?

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

CEGAH DIABETES

Assalamualaikum ... Jumpa di dunia saya lagi ni dunia yang penuh warna warni kehidupan , kali ini kita bicara kesehatan yu...