Minggu, 16 Desember 2018

ISTIQOMAH DI MILAD4 BLOGGER MUSLIMAH




Assalamualaikum ...
Wah pagi pagi saya sudah rapih ni hari ini Minggu 9 Desember 2018 , mau kemana Bu  ...kata anak saya  .
Ibu mau ke Nutrifood Inspiring Center  mba ... Hari ini ada acara Milad Blogger Muslimah , mau kumpul silahturahmi ,  oo iya !!



Berharap datang tepat waktu berangkatlah saya dari rumah sekitar jam 7 pagi, perjalanan jauh kata saya .
Alhamdulillah saya tiba jam 9.18 menit telat dikit , 18 menit laah . Dengan mudah daya bersama teman langsung menemukan tempat yang dituju yaitu Nutrifood Inspiring Center yang bertempat di kawasan  Apartemen Menteng Jakarta pusat. 



Dari luar tampak biasa namun ketika masuk ruangan terasa nyaman dan bersahabat seperti di rumah dengan interior yang sederhana tapi Instagramable .



TENTANG NUTRIFOOD INSPIRING CENTER

Merupakan Coworking Space yang biasa digunakan untuk kumpul komunitas ,  rekan media , karyawan yang mampir istirahat atau sekedar ingin mengerjakan tugas secara ada WiFi gratis dan snack gratis . yang spesial di sini makanannya menggunakan prinsip makan sehat yaitu tidak di goreng .



Bertempat di lantai dua  acara milad Blogger Muslimah di adakan , tampak sudah ada beberapa rekan yang hadir serta terlihat kesibukan panitia yang sedang mempersiapkan untuk acara hari ini . Ada satu meja di tengah yang tampak berisi aneka makan yang di bawa oleh peserta dengan syarat bukan gorengan atau di goreng karena kita menghormati tuan rumah . 



Oh ya Selain untuk tempat bekerja, Nutrifood juga mengizinkan komunitas untuk membuat acara di Nutrifood Inspiring Center. Nutrifood tidak membatasi jumlah komunitas yang bisa berpartisipasi, pokoknya semua komunitas yang sesuai dengan nilai-nilai Nutrifood, diizinkan untuk menyelenggarakan acara disini. Kamu bisa me-reservasinya dengan mengisi formulir.



TENTANG WARUNG JANDE

Ada satu makanan yang tampak terpisah dan unik kelihatannya , naah ini dia makanan dari WARUNG JANDE jangan  salah ya jande di sini artinya Jaman dulu , makanan pedesaan yang tampa bahan pengawet Dan kali ini makannya yang di bawa berupa ketan jaman dulu tapi sudah di modif dengan rasa dan selera jaman sekarang yang lebih suka manis dengan perpaduan susu dan keju , oh iya kalau mau  tau lebih jauh tentang warung jande ini bisa buka di Instagram nya ya @warung_jande



Sambil menunggu yang lain hadir , panitia tidak ingin membuang waktu dengan percuma di sela sela waktu mba Novia berbagi ceria dan sharing tentang tema kita kali ini yaitu HIJRAH . Banyak cara di tunjukan dan didapat oleh beberapa orang tenang hijrahnya dalam menemukan hidayah untuk mulai menggunakan hijab .



Sambil menunggu pengisi acara panitia pun mulai  selingi dengan pembagian doorprice acara pun terasa makin seru , serta pembagian hadiah buat yang pertama kali datang . Naah keren kan bertabur hadiah  .



Acara selanjutnya adalah make over dari Purbasari makeup dengan memakai salah satu peserta milad buat demo make up . Mulailah tutorial sederhana memasang Alis dan  ayeliner menggunakan produk Purbasari . Salah satu bagian wajah yang menurut saya perlu penambahan make up tapi agak susah dan rumit perlu keahlian juga ni , beruntung kan saya hadir di sini ilmu banget ni .



TENTANG PURBASARI

Berdiri tahun 1993 oleh PT. Gloria Origita Cosmetics. Produknya diantaranya lulur mandi purbasari,  hand body lotion dan sabun. Menurut mbak Allicia Deana brand manager Purbasari,  purbasari selain lipstick mengeluarkan prodak baru yaitu purbasari ultra smooth browliner, purbasari intense color liquid,  detail product eyebrow dan eyeliner,  purbasari ultra smooth brow liner yang jika di aplikasi kan di Alis dan mata tebal akan terlihat rapi dan tidak beleber ke mana mana.




Purbasari harganya terjangkau dan sudah ada sertifikasi halal , aman laa buat wanita muslimah.  Selesai sudah make over nya tampak tidak terlalu tebal tapi terlihat jelas perbedaan make up nya , cantik. Mau tau lebih lanjut tentang Purbasari bisa buka IG nya @purbasarimakeupid ya !



Tak terasa waktu sudah siang sudah waktunya jam makan siang ni hehehe... Untuk sementara break makan dan sholat dulu kita . Tak lupa masih di selingi dengan pembagian doorprice lagi loo , banyak ya hadiah nya  keren keren pula .
Oh ya sponsor doorprice kita hari ini dari  Mozlaik dan Rumaisha by Zasa .




TENTANG MOZLAIK

Mozlaik dengan mengusung tagline "Indah Sesuai Sunah"  memproduksi busana muslimah syar'i ,
Mozlaik sendiri diambil dari dua kata yaitu Most dan  Like. Produknya terdiri dari bergo, pashmina, dan niqab. Semua produk Mozlaik dilengkapi cadar ,  bahan berkualitas namun harga tetap bersahabat.
Mozlaik/ Most Like,  ada niqab fathima, masyitha, khadija, pasmina ruqayya, bergo sumayya dan atiqa,  juga tas aisya. Kalau tertarik dan ingin tau lebih bisa lihat instagramnya @mozlaik. 



TENTANG RUMAISHA by ZASA

Rumaisha by Zasa,  busana muslimah dan wedding dress karya Zasafiona Djamal, basicnya warna hitam. Dengan ciri khas yang unik bajunya bisa bersinar dalam gelap karena pakai batu kristal dan payet dipadukan dengan bahan tulle dan brokat. Cantik dan elegan ya, kalau penasaran dan mau tau lebih banyak tentang ini  bisa lihat di instagramnya @rumaisha_by_zasa.




Keren kan Acara Milad ke 4 Blogger Muslimah kali ini bertabur hadiah dan ilmu serta renungan yang membuat kita bangga menjadi seorang muslimah yang di bukakan dengan hidayah oleh sang pencipta lewat beragam cara .
Seperti sharing kita yang terakhir oleh seorang mantan artis yang mualaf yaitu @tERe .



TENTANG @tERe

tERe yang bernama lengkap Theresia Ebenna Ezenia terlahir di keluarga Nasrani, sebagai seorang penyanyi beliau telah mengeluarkan beberapa album  . Diantaranya  Awal yang indah 2001, Sebuah harapan 2003, Begitu Berharga 2005, dan Teretorialhits 2008.
Sampai akhirnya tERe hijrah menjadi mualaf setelah mimpi ada cahaya yang menanyakan siapa Tuhanmu dan siapa Nabimu.




Timbullah pertanyaan pertanyaan , siapa ??? Sampai ada seorang teman mengatakan 
" Di agama aku Yesus juga ada loo...tapi bukan sebagai Tuhan melainkan seorang nabi Bernama Isa AS" .
Bertanya lah dan mencari tau lah beliau tentang Tuhannya itu , dan akhirnya logika nya mengatakan ..iya juga ya !!!



Beliau mulai membaca beberapa kitab suci untuk mencari tau dan akhirnya mempelajari kitab suci Al Quran umat Islam , dan menemukan data data yang masuk akal menurutnya kala itu .
Bahwa Islam adalah agama terakhir yang harus dia yakini, dengan kalimat tauhid, Tiada Tuhan selain Allah SWT dan Nabi Muhammad Saw adalah  utusan Allah SWT.




Di sinilah kekuatan seseorang yang berhijrah dari hati dengan sepenuh jiwa  mendalami agamanya yang baru berharap inilah agama yang akan di yakini nya hingga akhir hayatnya . Di mulai dengan menghapus make up yang juga mulai menggunakan hijab beliau memperdalam ilmu Al-Qur'an , menurutnya Al Qur'an adalah petunjuk hidup sekaligus obat penentram hati .



Beliau ber prinsip ingin tampil cantik di mata Allah daripada di hadapan manusia , jarang kan hari gini kaum wanita tanpa make up di luar rumah . Ini lah kekuatan hijrah sepenuh jiwa,  kita yang sudah menjadi Muslim dari lahir  saja kalah iman nya dengan beliau , masyaallah ...




Bukan hal yang mudah buat beliau mencapai titik saat ini di mana beliau sudah mulai menemukan dan yakin dengan pilihannya .
Banyak cobaan dan godaan dari orang orang sekitarnya tapi dengan keyakinannya bahwa beliau sudah menemukan hidayah dari Allah SWT beliau tetap berusaha konsisten Istiqomah berjalan di jalan Nya .



Dengan mengganti nama nya menjadi Annissa yang berasal dari salah satu surat dalam Al-Qur'an yaitu surat An-nissa beliau berharap akan menjadi penerang nya di alam kubur kelak.
Demikian sedikit cerita tentang hijrah nya seorang tERe yang tidak sekedar katanya tapi juga melalui logika dan pembuktian .
Insyaallah menjadi Istiqomah ya ...untuk ingin tau lebih lanjut bisa tanya tanya melalui IG @teretorial .



Akhirnya waktu jua yang memisahkan ,  tidak terasa keseluruhan acara milad ke 4 Blogger Muslimah telah selesai . Ditutup dengan pembagian hadiah pemenang lomba foto Instagram dan foto bersama .
Alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar dengan membawa pulang ilmu serta kajian rohani yang menyentuh kalbu .



Selamat Milad  Blogger Muslimah ke 4
Semoga kita semua akan lebih baik dan  Istiqomah  di jalan yang diridhoi , amiin .


4 komentar:

  1. Saya selalu senang ketika banyak belogger perempuan yang mengisi konten-konten baru di dunia maya.

    BalasHapus
  2. Instagrammable ya Mba, Nutrifood Inspiring Centre itu, selain juga tempatnya strategis dan nyaman.

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

NEGARA THE PANAS DALAM ALA KOBOY KAMPUS

Siapa yang lahir tahun 90 an pasti masih ingat ya masa masa orde lama itu apalagi untuk para mahasiswa yang pada masa itu begitu vo...