Kamis, 29 November 2018

KAMPANYE SUPEAR BERSAMA SEMBUTOPIA




Siapa yang tidak pernah dengar nama  buah yang satu ini , yaitu buah  PIR  ...buah yang berbentuk seperti lonceng dengan warna kuning dan hijau .
Kalian pasti tau dan pernah memakannya .
Ternyata buah pir  bukan hanya sekedar buah saja lo tapi juga memiliki beberapa khasiat , catatan sejarah tertua  tentang  buah pir  adalah sebagai buah ajaib untuk penyembuhan.



Dari berbagai negara buah pir memiliki berbagai arti ,
Di Cina kuno, orang percaya bahwa buah pir mewakili keabadian dan
kemakmuran karena pohon pir hidup untuk waktu yang lama. Di Korea, buah pir melambangkan rahmat dan kebangsawanan. Pohon pir merupakan simbol
kenyamanan. Dalam banyak legenda Korea, pir memberi kesuburan wanita.




Buah pir adalah simbol kasih sayang dalam banyak kebudayaan , serta di percaya memberikan kebijaksanaan dan kesehatan.
Sudah menjadi rahasia umum jika buah-buahan dan sayuran termasuk dalam makanan yang sangat menyehatkan tubuh sehingga sangat direkomendasikan
untuk dikonsumsi setiap hari.



Salah satu buah yang cukup digemari oleh banyak orang adalah buah pir karena memberikan sensasi segar saat dikonsumsi. Tahu ngga ...di balik kesegaran buah pir ini, ada berbagai manfaat buah pir untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan bila kita rutin mengonsumsinya loo.




10 MANFAAT BUAH PIR UNTUK KESEHATAN

Berikut adalah 10 khasiat buah pir yang bisa Anda dapatkan jika rutin
mengonsumsinya:
1. Kandungan antioksidan lawan radikal bebas
Pakar kesehatan menyebutkan jika buah pir yang sudah matang sangatlah kaya
akan kandungan antioksidan, jika kita rutin mengkonsumsinya, khasiat buah pir
pada tubuh akan lebih baik dalam melawan berbagai radikal bebas.
2. Memperkuat sistem imun
Pakar kesehatan menyebutkan jika buah pir ternyata sangat kaya akan
kandungan vitamin C dan vitamin K. Tingginya kandungan vitamin C tentu akan
sangat baik bagi sistem imun tubuh kita dan membantu tubuh menyerap zat besi
dengan lebih baik sehingga produksi sel darah merah menjadi lebih baik.
3. Mengurangi resiko terkena kanker
Mengkonsumsi satu buah pir bisa memenuhi 8 persen asupan vitamin K harian yang akan menurunkan resiko terkena kanker.
4. Melancarkan pencernaan
Buah pir ternyata kaya akan serat dimana asupan serat larut dan tak larut, pada
satu buah pir saja bisa mencapai 5 gram atau sekitar 20 persen kebutuhan harian
serat tubuh kita. Selain memperlancar saluran pencernaan, adanya serat ini juga
akan membuat sistem imun tubuh menjadi lebih kuat dan membuat kita mampu
menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab berbagai macam penyakit.
5. Menyehatkan otak
Mengonsumsi satu buah pir berukuran sedang bisa membuat kita mendapatkan
asupan copper (mineral minor) harian sebanyak 15 persen
dan membuat kinerja otak menjadi jauh lebih baik.
6. Menurunkan berat badan
Anda sedang diet? ternyata khasiat buah pir juga bisa untuk program
menurunkan berat badan. Buah seperti pir dan sayuran yang kaya serat dapat
membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan juga rendah kalori. Peningkatan .
7. Mengatasi penyakit kardiovaskular dan kolesterol
Peningkatan asupan serat juga telah terbukti menurunkan kadar kolesterol.
8. Mengatasi penyakit kardiovaskular dan kolesterol
Peningkatan asupan serat juga telah terbukti menurunkan kadar kolesterol.
9. Diabetes
Diet tinggi serat dengan mengkonsumsi buah pir di kaitkan dengan resiko lebih rendah terkena diabetes dan kadar gula aja lebih stabil.
10. Detox
Pergerakan usus yang teratur dapat membantu menjaga kotoran lembut dan menyiram sistem pencernaan dari racun .




Nah gimana makin mantap kan untuk mengkonsumsi buah buahan   tiap hari , terutama buah pir . Kebetulan ni saya Bersama rekan Blogger mendapat undangan dari SEMBUTOPIA dalam rangka  kampanye kreatif "SUPEAR"
Yang bertempat di daerah Jakarta Selatan .



TENTANG SEMBUTOPIA

SEMBUTOPIA adalah sebuah gerakan kemasyarakatan yang bertujuan memotivasi dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk memberdayakan kemampuan diri sendiri untuk menyembuhkan diri masing-masing dari segala gangguan baik masalah jiwa dan raga , yang di prakarsai oleh Bapak KAFI KURNIA .




Demi menunjang segala kegiatan dari SEMBUTOPIA  yang telah memiliki 2 apotik , satu sekolah catur dan perusahaan penyembuhan lingkungan   yang telah mempekerjakan 100 orang , maka bapak Kafi turut ikut berperan serta dalam mempromosikan kampanye SUPEAR ini.



Dalam rangka menyambut hari pear sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember , Supear dengan maskotnya 3 SUPER GIRLS akan hadir di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta.



Untuk menarik minat anak muda agar bisa lebih sering mengkonsumsi buah khususnya buah pir , Supear Girl akan hadir membagi sampling buah pir secara gratis untuk pengunjung.



Pir segar adalah pilihan buah yang lezat dan populer di kalangan konsumen dari segala usia .
Nah mau mulai hidup sehat kan...mulai sekarang biasakan konsumsi buah-buahan , khusus nya pir .





14 komentar:

  1. Wah penderita diabetes disarankan banyak konsumsi pir ya. Semoga harga pir semakin murah dan terjangkau oleh semua kalangan amin

    BalasHapus
  2. Ada pir... Segar banget mampir ke postingan ini, Mba. Saya suka buah pir bahkan temen juga ada yang suka dan pas hiking ke Gn Papandayan dibawa juga. Enak nyantapnya.. Lagi capek, panas eh dapat yang seger-seger

    BalasHapus
  3. Aku suka banget buah pir. Seger, krenyes2, dan bikin pencernaan lancar. Baru tahu dengan manfaat lainnya. Jadi makin semangat deh saya makan buah pir. :D

    BalasHapus
  4. Wah buah pier buah kesukaan keluarga. Btw enakan blognya dibuat pilihan mobile friendly mba..biar yg pke hape ngga susah bacanya hehe..

    BalasHapus
  5. Bagian dari mau sehat adalah rakus makan buah ya bukan hanya karbihidrat hahaha

    BalasHapus
  6. Wah kegiatan positif seperti ini harus banget rutin diadakan ya mbak. Memgedukasi masyarakat juga tentang buah2an yang benar2 banyk manfaatnya. Karena masih banyk masyarakat yang minim pengetahuan ini

    BalasHapus
  7. Saya suka buah pir Mba, segar bangat. Ternyata arti buah pir setiap negara beda-beda ya Mba, dan manfaatnya ternyata banyak juga nih buah pir, jadi pengen makan pir lagi. Hehehehd

    BalasHapus
  8. Saya suka buah pir, seringnya saya bikin jus atau saya bikin jus dimix dengan buah yang lain.. Ternyata manfaat buah pir sangat banyak ya dan bagus untuk kesehatan..

    BalasHapus
  9. buah pir termasuk yang sering kami beli, soalnya anak-anak juga suka, dimakan siang hari segar sekali. tapi pir jelly, sebab harganya murce

    BalasHapus
  10. Saya suka makan buah pir, airnya banyak jadi enak di makan siang siang. Apalagi buah ini banyak sekali manfaatnya.

    BalasHapus
  11. Pear buah kesukaan anak-anak dirumah lho.. soal harga yang agak mahal ngga apa-apa yang penting manfaatnya banyak untuk kesehatan anak.. yuk ah perbanyak makan sayur dan buah

    BalasHapus
  12. Suka sama peer. Apalagi kalau peer nya dr USA. Enak dan empuk manis. Kalau peer asia kan kurang juicy.

    BalasHapus
  13. Aku suka buah pir. Segar dan sehat, ternyata banyak khasiatnya ya.. :)

    BalasHapus
  14. Buah Pir buah kesukaan ku banget, ternyata manfaatnya banyak banget ya. Bagus untuk pengidap diabetes pula. Jadi makin suka sama buah pir ini.

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

ISTIQOMAH DI MILAD4 BLOGGER MUSLIMAH

Assalamualaikum ... Wah pagi pagi saya sudah rapih ni hari ini Minggu 9 Desember 2018 , mau kemana Bu  ...kata anak saya  . Ibu mau ...