Jumat, 03 Agustus 2018

GROWHAPPY Ekspresikan Bahagia Anak






Be happy ...sering orang berkata " jadi bahagia ya " apa si BAHAGIA ???
Semua orang yang hidup pasti ingin bahagia , pria , wanita ,dewasa ,muda tak terkecuali anak anak . 
Apakah Bahagia itu melulu tersenyum sepanjang hari atau tertawa hingga terpingkal pingkal , tidak kaaan ???



Orang dewasa bahagia relatif mereka bisa menentukan sendiri pada diri nya kalian harus bahagia dan jadi bahagia , bagaimana dengan anak anak . Sudahkah kita bertanya pada anak anak " kamu bahagia de' atau kamu bahagia ka' ..."  Pasti mereka bingung , mereka gembira tapi belum tentu bahagia .




Pada awal 2018 berkat suatu studi tentang mencari tahu akan arti bahagia keluarga menghasilkan bahwa anak merasa bahagia saat sedang bersama orang tua entah itu saat belajar , makan atau bermain dan akan lebih bahagia lagi ketika berkumpul dengan lebih banyak keluarga seperti dengan kakak atau adik . 



Berdasar studi inilah terciptanya tantangan yang mendorong Nestle menciptakan kampanye Nestle LACTOGROW " Grow Happy "  kata Brand Manager Nestle LACTOGROW Gusti Kattani Maulani.
Bertempat di Green House Gedung Multivision Jakarta 27 Juli 2018 Nestle mengundang kami para Blogger dalam acara  meluncurkan kampanye  Nestle LACTOGROW " Grow Happy " . Yang di hadiri oleh  pakar Ahli Gizi dari Fakultas kedokteran UI DR. Dr. Saptawati Bardosono ,MSc  dan Psikolog Elizabeth Santosa ,, M.Psi,Psikologi SFP, ACC serta pasangan suami istri publik figur Titi Kamal dan Cristian .





Menurut psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, PSI, SFP, ACC kebahagiaan saat kanak-kanak memiliki pengaruh positif terhadap tumbuh kembang kognitif ( proses belajar ) , nilai diri serta karakter anak saat dewasa . Kebahagiaan masa kanak-kanak telah di akui sebagai sumber faktor paling berpengaruh terhadap kebahagiaan saat dewasa .




Untuk menjadi bahagia adalah salah satu hak anak , hak untuk bermain , hak untuk mendapat gizi yang lengkap. Seperti kata Ahli gizi dari Fakultas Kedokteran UI DR. dr.saptawati Bardosono, MSc bahwa " anak yang mengkonsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang akan memiliki saluran pencernaan yang sehat sehingga dapat menyerap nutrisi dengan baik , berakibat akan berpengaruh pada selera makan dan pola tidur yang baik " .



Bahagia itu butuh nutrisi, stimulasi , serta keterlibatan orang tua ,
Peran orang tua untuk kebahagiaan anak sangat berpengaruh dalam  membentuk karakter anak .
Anak yg bahagia tidak selalu ceria , diam bisa juga dia bahagia. Kebanyakan orang tua hanya memperhatikan ciri - ciri fisik , misalnya saat anak menunjukkan ekspresi Ceria dan aktif bergerak sedangkan kebahagian anak bukan sekedar kebahagian sesatvsaja namun lebih kepada atasan nyaman , aman dan perasaan diterima dengan baik di lingkungan sosialnya.




Kebahagiaan dapat mempengaruhi pembentukan karakter anak hingga kecukupan gizi nya yang membuat  Nestle LACTOGROW "Grow Happy " ingin menginspirasi keluarga Indonesia dalam  menciptakan lingkungan yang dapat membuat anak tumbuh sehat dan bahagia  . Bersamaan. Dengan penyelenggaraan " Grow Happy " Nestle LACTOGROW  juga memperkenalkan tampilan barunya yang telah diperkaya dengan DHA , kalsium , minyak ikan dan lactobacillus Reuter yang bermanfaat untuk tumbuh kembang dan kesehatan pencernaan si kecil .




Nestle LACTOGROW "Grow Happy " yang akan diselenggarakan pada 4-5 Agustus 2018 di kota Kasablanka , Jakarta . Menampilkan berbagai permainan edukatif yang seru dan menyenangkan seperti happy train safari , happy sensory play, art and craft untuk menyambut keluarga Indonesia.




Berharap rangkai kampanye " Grow Happy " akan terus menginspirasi para orang tua di Indonesia untuk mendukung kebahagiaan anak baik dari segi psikologis ( meluangkan waktu bersama anak ) maupun fisik ( asupan gizi seimbang ) untuk mencapai tumbuh kembang anak yang optimal .

13 komentar:

  1. Gizi untuk anak yg baik bner mba bikin mereka tumbuh bahagia kita ortunya mesti aware trs blajar utk mberikn gizi dn aktivitas yg baik buat mereka

    BalasHapus
  2. Susu latogrow emang bagus buat perkembangan otak anak seperti ponakanku minum pas udah masuk sekolah cerdas banget

    BalasHapus
  3. Kebahagiaan memang harus kita ciptakan sendiri ya, termasuk memberikan kebahagiaan pada anak, yang salah satunya dengan memebrikan nutrisi yang seimbang untuk tumbuh kembangnya.

    BalasHapus
  4. Bahagia itu sederhana melihay anak sehat sudah senang

    BalasHapus
  5. Anak-anak memang wajib bahagia yah..agar tumbuh kembangnya optimal, semoga anak-anak kita selalu bahagia.

    BalasHapus
  6. Aahhh aku telat dapet info ini... Padahal kan pengen Dateng tuh ke acara yang di kokas tgl 4-5 Agustus... Hiks...

    Next even nya kapan lagi nih kira kira Bun...?

    BalasHapus
  7. Anak2 juga harus bahagia ya. Ah sayang aku ga ikutan acara ini padahal bagus temanya.

    BalasHapus
  8. Semoga anak anak selalu bahagia dengan kasih sayang kita memberikan asupan nutrisi dan stimulasi yang optimal :)

    BalasHapus
  9. Wah kalo ada acara ini lagi harus ikutan yaaa
    Karena penting buat anak happy

    BalasHapus
  10. Acara yg rutin diadain nestle ini menarik ya dengan berbagai konsep tema yg diangkatnya

    BalasHapus
  11. Wah bener ini tumbuh ga sekedar tumbuh Aja.. tapi anak anak harus tumbuh dengan happy ya bu

    BalasHapus
  12. Boleh banget neh informasinya. Gizi paling penting ya buat anak. Acaranya pasti seru ya.

    BalasHapus
  13. untuk tumbuh bahagia, anak butuh asupan nutrisi & stimulasi yang tepat ya

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

KEBAIKAN ALAMI UNTUK KESEHATAN DIRI

Assalamualaikum ... Pa kabar guys hari ini saya mau cerita tentang yang alami ni , alami tanpa bahan pengawet dan menyehatkan ...