Senin, 06 Agustus 2018

Dukung Indonesia Di Ajang Asian Games 2018





Jakarta sedang berbenah diri , Indonesia si tepat nya ...ada apa ya ???
Ooo ternyata Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah sebuah perhelatan olahraga terbesar se-Asia  yaitu ASIAN GAMES KE XVIII 2018 

Ini kali ke dua Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian games setelah Asian games IV yang diadakan di Jakarta pada tahun 1962. Awalnya Hanoi , Vietnam terpilih sebagai tuan rumah mengalahkan Surabaya , namun mereka mengundurkan diri karena kendala keuangan .



Indonesia di setujui menjadi tuan rumah Asian games XVIII oleh Dewan Eksekutif olimpiade Asia pada 19 September 2014 , yang awalnya akan di selenggarakan pada tahun 2019 kemudian di majukan menjadi tahun 2018 untuk menghindari pemilihan legislatif dan pemilihan presiden Indonesia yang juga akan dilangsungkan pada tahun tersebut .



Akhirnya OCA memutuskan bahwa Jakarta akan menjadi kota penyelenggara upacara pembukaan dan penutupan . Sebagian fasilitas yang di bangun untuk Asian Games IV kembali di gunakan dalam ASIAN GAMES XVIII ini , untuk pertama kalinya dalam sejarah , Asian Games akan diadakan di dua kota sekaligus.



Untuk tempat pertandingan beberapa tempat di bangun , di renovasi dan di siapkan di empat provinsi di Indonesia antaranya , Jakarta , Sumatera Selatan Banten dan Jawa Barat.
Gimana bangga ga kita jadi bangsa Indonesia , pastinya kan ...!!!  Selain sebagai warga negara  apalagi saya yang juga sebagai Blogger pastinya bangga dan turut berpartisipasi mendukung Indonesia dalam ajang ini . 



Berharap di rumah sendiri akan bisa mencapai target mendali emas di beberapa cabang , Indonesia bisa...mari kita  #Dukungbersama para pahlawan bangsa di bidang olahraga ini .
Indonesia sendiri menargetkan 20-22 mendali emas dengan peringkat 10 besar Asia . 



Banyak atlet muda berbakat bermunculan menunjukkan bakatnya dari berbagai wilayah di Indonesia, Mereka tampil bertanding membawa nama Indonesia.  Diantara putra putri daerah  ada yang dari sumatera Utara diantara nya ada 


- Harris Horatius asal Medan  di cabang olahraga Wushu ,
- Srinita Sari asal Langkat di cabang olahraga Karate , 
- Lindswell Kwok asal Medan di cabang olahraga Wushu 
- Sylvester Goblet Manik asal Medan di cabang olahraga Polo Air.



Tuuuh keren kan atlet asal Sumatera Utara ini , dengan semangat berjuang demi nama Indonesia . Asian Games kali ini akan diikuti kurang lebih 16.000 orang , 20 persen lebih banyak dari Asian Games di Incheon dahulu . Tak mau kalah Indonesia akan mengirim 800 atlet untuk meraih mendali emas di Asian Games tahun ini .



Dengan mengusung semangat nasionalisme bertema Energy of Asia berharap sukses penyelenggaraan dan sukses mendulang mendali seperti Asian Games THN 1962.



12 komentar:

  1. aku kok jadi kepengn punya boneka maskot ASIAN GAMES ya mbak, lihat gambarnya lucu, bonekanya pasti lucu

    BalasHapus
  2. Saya siap mendukung Mba.. Apalagi di kota tempat tinggal saya, kota Palembang juga menjadi tuan rumah, wajib dong mensukseskannya.. Hehe

    BalasHapus
  3. Altet berbakat dan penuh talenta yang akan mengharumkan nama bangsa di gelaran Asian Games . Kita sebagai rakyar cukup mendoakan dan memberikan dukungan.

    BalasHapus
  4. Yuk kita dukung para atlet agar makin semangat dan berprestasi :)

    BalasHapus
  5. Yups kita semua mesti semangat, dukung atlet-atlet Indonesia, terlebih kita kan tuan rumah.
    Semoga mereka berjaya di arena tanding ya

    BalasHapus
  6. banyak banget nih spanduk dan segara ornamen jelang sambut Asian Games. Saya sih yakin Indonesia pasti akan jadi juaraa

    BalasHapus
  7. Dukung dong sampai tak sabar melihat hasil target Indonesia

    BalasHapus
  8. Wah ternyata baru pertama kalinya ya Asian Games diselenggarakan di dua kota. InsyaAllah sukses ya Asian Games 2018 skrng aamin

    BalasHapus
  9. Asian Games di Indonesia, yang kedua kali akan mencetak sejarah.
    Semoga atlit kita bisa berlaga dengan baik, dan bisa mendapatkan juara.

    BalasHapus
  10. sebelumnya saya tidak tau sejarah Asian Games, ternyata ada visi yang bagus agar negar-negara bersatu

    BalasHapus
  11. waktunya atlet muda tampil di pertandingan bergengsi ini. Siapa tahu ada kejutan dari atlet-atlet tersebut.

    BalasHapus
  12. Bangga banget nih Indonesia bisa menjadi tuan rumah dan para atlit nya banyak yang mendapatkan medali

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

KEBAIKAN ALAMI UNTUK KESEHATAN DIRI

Assalamualaikum ... Pa kabar guys hari ini saya mau cerita tentang yang alami ni , alami tanpa bahan pengawet dan menyehatkan ...