Selasa, 08 Mei 2018

RAMADHAN SPESIAL DI 25 TAHUN MEMBENTANG KEBAIKAN





Ramadhan kian dekat. Dalam hitungan hari, semua umat muslim di seluruh penjuru dunia berkemas-kemas menyambut bulan suci penuh berkah. Tak ketinggalan, kita para Blogger yang juga kaum ibu  ibu pasti nya tidak luput dari keropotan akan kebutuhan rumah tangga yang njlimet dan pasti juga sedang melonjak tajam harganya .



Kalau kaum ibu repot dengan kebutuhan dapur lain lagi dengan lembaga yang satu ini ,
Lembaga Filantropi yang turut menyiapkan diri dalam menyambut Ramadhan. Program-program terbaik dipersiapkan untuk berbagi kebaikan bagi sesama. Tentunya, untuk menyajikan itu semua, perlu adanya sinergi bersama dari para donatur.



Hari ini Selasa 8 mei 2018 bertempat di Graha Bima Sakti kompleks TNI  Pancoran Jakarta Selatan , Lembaga Filantropi mengundang media dan Blogger untuk ikut hadir dalam acara BLOGGER & MEDIA GATHERING  25 TAHUN MEMBENTANG KEBAIKAN .
Menghadirkan beberapa narasumber  



yaitu ada dr. Reza Romadhoni, dokter dari LKC Dompet Dhuafa selanjutnya ada Kak Ihsan Tarore, Bapak Urip Budiarto, GM Resources Mobilitation Dompet Dhuafa/Ketua Ramadhan Dompet Dhuafa 1439H, serta Kak Syaf (M Syafii El-Banatanie), Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan . Dengan di pandu oleh MC namanya Ahmad Faqih
Moderator namanya Diani Pratiwi



Selain mengikuti bincang talkshow kami pun di ajak melihat dan mencicipi hasil Budi daya pemberdayaan masyarakat oleh Dompet dhuafa . Beraneka ragam bahan pangan dari bahan pokok seperti beras yang telah di kemas rapih per 5 kilo , ada juga beras merah   yang telah di kemas rapih pula.




Tak ketinggalan hasil Budi daya buah buahan dari daerah Subang ada pepaya Kalina hasil persilangan pepaya California , ada tomat ceri   , jeruk lemon . Tak ketinggalan yang sedang dalam tahap proses pengembangan yaitu beraneka macam kopi diantara nya ada kopi Robusta dari Lampung , kopi Gayo dari Aceh , kopi Kemloko dr temanggung serta kopi dari daerah Bulukumba Sulawesi Selatan ikut hadir di sini .




Untuk berbagi kemeriahan dengan program terbaiknya, tak ketinggalan salah satu Lembaga Filantropi yang kini menuju usia 25 tahunnya, yaitu Dompet Dhuafa, turut berbagi di Ramadhan kali ini. Semangat tersebut hadir melalui gerakan #25tahunmembentangkebaikan bersama anda.
Hadirnya semangat tersebut menjadi gerakan yang tumbuh dari tahun ke tahun bersama para donatur, dalam membangun kesejahteraan masyarakat miskin dan dhuafa di seluruh Indonesia maupun belahan dunia.





 Tidak mudah bagi Dompet Dhuafa dalam mengarungi perjalanan selama 25 tahun, begitu banyak ujian yang harus dihadapi. Sehingga terus membutuhkan kekompakan semangat dan berkolaborasi bersama donatur untuk mengisi usia produktif lembaga.  Dalam rangka 25 Tahun Dompet Dhuafa mengusung tiga konsep yaitu Memberikan beragam pengalaman, Menyajikan rasa kepedulian serta menyalakan semangat kolaborasi.




TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 25 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.



“Menginjak usia yang ke 25 Tahun, pada Ramadhan kali ini, Dompet Dhuafa ingin memberikan informasi yang lebih luas pada masyarakat di segala dinamika, situasi dan pekerjaan lembaga yang telah bergulir untuk masyarakat luas. Bertepatan dengan bertambahnya usia, Dompet Dhuafa mengusung tema 25 Tahun Membentang Kebaikan, mengandung pesan terkait banyak hal yang memjadi pekerjaan sehari-hari Dompet Dhuafa.



Adanya perubahan seiring intervensi bersama masyarakat yang berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, banyak perluasan aktivitas dan isu-isu baru tentang kemiskinan maupun kemanusiaan. Hal tersebut juga kami jadikan sebagai bukti semakin matangnya aspek manajemen kelembagaan,” ungkap Bambang Suherman, selaku Direktur Mobilizasi ZIS.



Ramadhan adalah momentum masyarakat Islam di seluruh penjuru Dunia untuk menggulirkan kebaikkan melalui Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf) dengan berbagai progam Ramadhan 1439 H  diantaranya Sahabat Berbagi Harapan, Parsel Ramadhan, Dai Ambassador serta terdapat layanan donatur sebanyak 70 konter yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek hal ini untuk medekatkan para muzakki.



Pada Tahun ini, Dompet Dhuafa mengukuhkan posisinya sebagai lembaga kemanusiaan di dunia, dengan melakukan respon-respon kemanusiaan. Beberapa dinamika kemanusiaan juga menggeliat di muka bumi, yang sudah berjalan lebih awal. Isu tentang Rohingya, sampai hari ini Dompet Dhuafa masih konsisten mengelola dan terlibat dalam merespon tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rohingya.



Maka Dompet Dhuafa membangun jaringan permanen untuk memberikan bantuan, baik bersifat darurat maupun pemulihan. Sehingga ketergantungan mereka terhadap pihak lain menjadi lebih kecil.
“Demikian respon-respon kemanusiaan menjadi kinerja Dompet Dhuafa terus bergerak dengan mandat-mandat kemanusiaan. Selain juga 25 Tahun Membentang Kebaikan sebagai fokus utama pada kemiskinan yang terjadi di negeri. Ada banyak yang sudah dilakukan dalam proyeksi untuk menangani kemiskinan baik pelayanan, pengembangan, maupun pemberdayaan masyarakat miskin, dan Alhamdulillah sudah banyak yang berubah menjadi jauh lebih mandiri maupun mengelola dinamikan kehidupan mereka,” pungkas Bambang Suherman.



Selain  melihat dan icip icop hasil budidaya  masyarakat pembinaan DD hari ini di perkenalkan situs bawaberkah.org  , apa itu bawaberkah.org  adalah website yang memudahkan lembaga sosial , komunitas maupun personal terverifikasi untuk menggalang dana zakat, sedekah dan wakaf secara online dengan transparan serta terpercaya .


Acara hari ini pun di tutup dengan alunan suara dari kak Ikhsan tarore .



14 komentar:

  1. Mbak gak foto bareng ihsan? HEhe..
    Iya bener mendekati bulan ramadhan semua org berlomba-lomba mengumpulkan amal kebaikan. Didukung oleh dompet dhuafa lemvaga zakat yg sudah berkecimpung selama 25 tahun, waw seusia saya itu.

    BalasHapus
  2. Ramadhan bisa jadi ajang tuk perbanyak sebar kebaikan ya bun..Alhamdulillah dengan adanya Dompet Dhuafa dan bawaberkah jadi makin memberi manfaat bagi kaum dhuafa.

    BalasHapus
  3. Jangan di bulan Ramadhan aja ya buat berbagi,, di bulan lainnya juga rajin berbagi hehehehe tapi emang bulan Ramadhan itu berkesan.

    BalasHapus
  4. Hebat ya DD eksis hingga 25 tahun. Makin ke sini DD makin kuat di digital, memudahkan bagi masyarakat yang ingin berinfak maupun sodaqoh

    BalasHapus
  5. Ramadan pasti jadi spesial dgn berbagi kebahagiaan ya Bu.

    BalasHapus
  6. Keren y mba inovasi DD ada bukti dn transparan lg jadi.kepingin gabung deh

    BalasHapus
  7. aahh aku cinta banget sama Dompet Dhuafa nih bun, programnya selalu keren dan bermnafaat

    BalasHapus
  8. Insya Allah bawa berkah menjadi ajang berbagi dan berdonasi. Pahala buat bekal pulang di akhirat.

    BalasHapus
  9. Seru ya acaranya. Mudah-mudahan semakin berkembang usaha dompet dhuafa.

    BalasHapus
  10. Serunya acara ini,, semoga lain kali berkesempatan ikut serta juga. Di daerah Bekasi ada ga ya toko yang di gawangi oleh DD ini

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah ya. Lembaga seperti DD ini beneran menginspirasi loh.. karena berbagi kebaikan. Salah satunya Saya. Saya dulu penerima beasiswa anugrah Dan etos dari DD pas mahasiswa

    BalasHapus
  12. Wuah..sudah 25 tahun, pengalaman diberbagai bidang dan bentang kebaikan dompet dhuafa sudah sangat berpengalaman

    BalasHapus
  13. Saya suka dengan program-program dompet dhuafa yang mendukung dhuafa agar bisa lebih baik dari sebelumnya

    BalasHapus
  14. Selalu antusias dengan.kegiatan.Dompet Dhuafa. Semua dana yg masuk ke DD, dilaporkan secara jelas dan transparan. Dan ini jarang dilakukan oleh badan nirlaba lainnya

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

Cinta Terencana Keluarga Berkualitas

Harta yang paling berharga adalah keluarga Istana yang paling indah adalah keluarga Puisi yang paling bermakna adalah keluarga ...