Kamis, 31 Mei 2018

Ngabuburit Sehat Bersama ALLIANZ





Berawal dari insiden celana yang robek hari ini bermula , ya ampun sudah rapi bahkan sudah sampai di stasiun tapi apa daya harus pulang lagi karena celana panjang yang saya pakai robek , terpaksa ganti dan jadi bolak balik perjalanan .



Sediih banget deh tapi lucu juga , jarang - jarang begini telat janjian sama teman . Padahal hari ini saya akan menempuh perjalanan cukup jauh dan jam berjalan terus .



Sebetulnya mau kemana si saya kali ini , kebetulan hari ini Sabtu 26 Mei 2018 bertempat di Ancol Allianz ecopark saya mendapat undangan dari
" allianz sweat challenge " itu loo sebuah tema  ajakan allianz untuk melakukan gaya hidup sehat.



Bingung olahraga apa yang cocok dan asupan apa yang baik saat bulan puasa? Dateng aja ke AllianzSweatChallenge . Sambil nunggu waktu berbuka olahraga  dulu yuuk  bareng Adeline Windy sekaligus sharing tentang asupan yang baik saat  bulan puasa. 









Pas banget bertepatan dengan bulan Ramadhan sekalian ngabuburit , sehat dengan olahraga bersama Allianz sweat challenge nih , kali ini kita akan olahraga yoga tidak terlalu berat tapi yang belum terbiasa lumayaaan laaa ....( Saya ) . 



Berada di ruang terbuka menjelang sore setelah registrasi yoga pun di mulai .
Tak terasa waktu magrib tiba dan selesai lah yoga kita kali ini , dan acara pun ditutup dengan berbuka puasa bersama . Berbuka yang sehat dengan buah pisang dari @sunprideid  dan  minum @tehbotolsosroid  teh tawar  serta minuman dari kopi yg aman di lambung  dari  @ammogambino






Tentang Allianz


Allianz Indonesia secara resmi mengukuhkan perubahan nama Ocean Ecopark di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta menjadi Allianz Ecopark. Allianz Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui beragam upaya yang berkaitan dengan kesehatan, termasuk dengan menghadirkan berbagai program dan sarana yang mendukung.



Allianz Ecopark sendiri adalah lokasi yang tepat untuk menunjukan komitmen Allianz karena memiliki area ruang terbuka hijau yang berkonsep nature sport edutainment. Ruang terbuka hijau tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan beragam kegiatan luar ruang yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan, baik secara individu maupun bersama rekan dan keluarga. 



Allianz Ecopark juga menyediakan beberapa zona dengan fungsi dan fasilitas yang berbeda-beda seperti zona untuk berlari, berjalan hingga bersepeda. Serta ada zona flora dan fauna yang dapat dimanfaatkan untuk sarana edukasi anak sambil berekreasi. Area Allianz Ecopark juga dapat menjadi laboratorium lingkungan dengan melakukan pengamatan satwa liar yang hidup di kawasan hijau ini.



Yuuk mulai hidup sehat , tidak perlu mahal yang penting kita terus bergerak dengan olahraga .



Selasa, 29 Mei 2018

Tenang Kuliah di Jawa Tetap Bisa Sering Pulang ke Sumatera Utara

Punya anak yang mulai beranjak dewasa bikin kaum ibu ketar ketir ya. Secara  keinginan mereka ingin maju pun sangat kuat. Ingin mandiri dalam mengejar cita cita dan akhirnya sekolah jauh dari rumah lah pilihannya.

Untung ada Media sosial yang mengajarkan banyak hal, jadi kaum ibu pun tidak jadi gundah gulana akan putra putrinya yang jauh di sana. Mau tau ga kenapa saya bisa begitu tenang, ni di sini ni dan karena ini.

foto:kyraandangieblog.blogspot.co.id

Uang kiriman dari orangtua mepet sementara biaya hidup di Jawa makin mahal dan membuatmu harus mengencangkan ikat pinggang? Tenang, bukan kamu satu-satunya mahasiswa rantau yang mengalami hal ini.

Khususnya para mahasiswa dari Sumatra Utara, yang jaraknya dari Pulau Jawa cukup jauh. Jadi nggak bisa seenaknya sering pulang ke rumah ketika uang saku habis. Yang ketika hal ini terjadi, artinya justru harus puasa sembari menunggu kiriman transferan masuk ke rekening.

Tapi sebenarnya ada cara agar kamu bisa tetap nyaman tinggal di Jawa meski kiriman dari orangtua di Sumatra Utara pas banget buat hidup satu bulan. Dengan trik ini, kamu juga bisa sering pulang, nggak sampai jadi anak yang lupa rumah.

Tak perlu kost mahal, yang penting nyaman


foto:kostputrivmmserpong.blogspot.com

Biaya yang paling besar selama tinggal jauh dari orangtua adalah kost atau tempat tinggal. Pilihlah kost yang nyaman dan harganya terjangkau. Tidak perlu mewah, yang penting bersih dan aman untuk ditinggali.

Dan sebisa mungkin pilih yang jaraknya paling dekat dengan kampus, sehingga kamu tak perlu membawa kendaraan pribadi untuk pergi kuliah. Gerakkan badanmu, andalkan kakimu untuk berangkat kuliah. Selain lebih hemat, kamu juga nggak perlu keluar biaya tambahan untuk beli BBM, biaya parkir dan ongkos perawatan kendaraan.

Manfaatkan asrama dari Pemda

foto:tabloidjubi.com

Dari hari ke hari, jumlah mahasiswa rantau dari Sumatra Utara yang kuliah di Jawa semakin mahal. Hal ini disadari oleh beberapa pemda dari kota-kota di Sumatra Utara yang kemudian membangun asrama yang bisa dihuni mahasiswa dengan harga terjangkau, atau bahkan kadang gratis.

Jika di kota kamu ada asrama ini, manfaatkan! Karena selain menghemat, tinggal dengan teman dari kota yang sama bisa jadi tempat berbagi keluh kesah selama kuliah dan kalian bisa saling membantu jika kesusahan.

Masak sendiri, lebih hemat loh

foto:yomasak.com


Makan di luar memang enak, tapi akan lebih hemat kalau kamu memasak sendiri atau patungan bareng teman. Selain lebih murah, masak sendiri juga membuatmu tetap sehat karena bahan makanannya jelas dan terjamin.

Eits, masak sendiri ini bukan berarti makan mie instan dan makanan serba instan ya. Pilihlah sayur dan makanan sehat, yang harganya nggak jauh beda dengan makanan instan, tetapi lebih sehat.

Rajinlah menabung

sumber:fool.com

Menabung adalah hal wajib agar hidupmu selama kuliah di Jawa tetap nyaman. Jika mendapatkan kiriman, jangan lupa disisihkan sebagai dana darurat jika terjadi hal tak diinginkan.

Kalau ada waktu senggang, jangan segan mencari penghasilan tambahan untuk mengisi tabungan atau jika cukup, tak perlu lagi minta kiriman dari orangtua di rumah.

Pulkam nggak harus naik pesawat, naik bus lebih hemat

foto:@shdtama_

Hanya punya tabungan sedikit tapi sudah kangen rumah? Nggak perlu risau karena Jawa – Sumatra nggak hanya bisa ditempuh dengan pesawat. Bus ALS bisa jadi pilihan teman perjalanan pulang ke Sumatra Utara, dengan banyak pilihan rute dari Pulau Jawa.

Dengan biaya yang lebih murah, naik bus ALS ke Sumatra Utara tetap nyaman. Beli tiketnya pun segampang pesawat, karena kamu bisa mencarinya di Traveloka. Cukup dengan aplikasi di ponsel, beli tiket bus ALS bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

Selamat berjuang, wahai mahasiswa rantau. Jangan lupa pulang ya…

Minggu, 27 Mei 2018

Launching JDK CLOTHING LINE




Berawal dari kesulitan mencari pakaian yang pas yang sesuai dengan keinginan serta postur tubuh nya yang minimalis maka muncullah ide untuk menciptakan pakaian sendiri . Dengan di bantu sang istri maka  terciptalah ide dan gagasan membuat baju sendiri dan akhirnya   jadilah hal ini sebuah bisnis .




Tentang apa si ini ??? Ya ini tentang kegundahan seorang JUDIKA yang seorang intertain yang sedang menjalani kehidupan yang fantastis dalam karir bermusik . Yang sering tampil di berbagai event yang berbeda dengan segmen berbeda pula sehingga membutuhkan " sesuatu " untuk penampilan nya yang bisa sesuai dengan acara yang di hadirinya.




Sebagai seorang penyanyi yang jadi sorotan masyarakat , Judika paham betul akan artinya kesuksesan . Demikian pula untuk bisa bertahan di dunia industri , sebuah produk harus mempunyai ciri khas yang bisa menarik para peminat fashion .
Dengan menggandeng partner bisnis berharap bisa bekerjasama mengembangkan bisnis ini .




Hadir bersama Bpk Fitno presiden / owner F Corp dan BPK .Ecko Rachmad CEO F Corp hari ini tanggal 24 Mei 2018 yang bertempat di Resto Kampoeng Bangka  jl.panglima Polim Raya  Kebayoran Jakarta Selatan , meresmikan peluncuran JDK FASHION BRAND




Pada acara ini di munculkan beberapa koleksi dari JDK Fashion yang memang mengusung tema etnik Nusantara di padu dengan trend masa kini yang khusus untuk para kawula muda pada umumnya , modern tapi tetap bercirikan Indonesia .




Setelah di buka oleh penampilan dari Judika selanjut nya sepatah kata sambutan dari  bapak Fitno yang berharap kolaborasi F Corp dengan Judika sebagai partner bisnis ini bisa sukses ke depannya . sebagai langkah awal untuk bisa mendapatkan produk ini bisa melalui Sosial Media dengan penjualan secara online via Instagram @jdk.clothing  atau bisa k email .info.judika@gmail.com
JDK juga dapat di beli melalu i e-commerce : Tokopedia,JR.id, Line shopping  dan Zalora .







Kemudian di munculkannya koleksi dari JDK Fashion yang diperagakan oleh beberapa foto model pria yang tampak elegan dengan memakai baju dari koleksi JDK Fashion . Yang berminat menjadi reseller bisa hubungi tim JDK di nomor telpon 0087881520164 dan bisa bergaya seperti Judika .






Senin, 21 Mei 2018

Cinta Terencana Keluarga Berkualitas







Harta yang paling berharga adalah keluarga
Istana yang paling indah adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah keluarga



Assalamualaikum guys...
Masih inget ga sama lagu ini sederhana tapi dalem  ya , lagu-lagu jaman dulu emang gitu  berasa sampai ke hati padahal itu kalo sekarang nama nya soundtrack sebuah sinetron . 
Sebuah sinetron gambaran satu keluarga sederhana dengan konflik konflik yang sederhana , masih ada ga ya keluarga seperti itu secara tahun sudah berubah konflik pun makin besar dan beragam .



Keluarga adalah segala nya bagi anak terhadap orang tua dan saudara demikian pula orang tua melakukan segalanya demi anak dan keluarganya.
Semua berawal dari keluarga , baik buruk nya seseorang berawal dari rumah . 



Percaya atau tidak bangsa yang besar di dukung oleh orang2 yang karena mendapat perhatian, bimbingan serta pendidikan dari dalam rumah bersama keluarga.
Maka dari itu pada hari ini Selasa 15 mei 2018 saya bersama rekan blogger mendapat undangan dari Blogger Plus community yang bekerjasama dengan BKKBN dalam acara kampanye yang bertema #CintaTerencana dalam rangka memperingati hari Keluarga Nasional  yang jatuh pada tanggal 29 Juni nanti .




Bertempat di Meseum Penerangan Taman Mini Indonesia Indah , acara yang di isi oleh beberapa narasumber diantaranya ada ibu Eka Sulistya dari @BKKBNofficial , mba Resi dari Blogger Plus serta ibu Roslina seorang spikolog .



Talkshow pertama di isi oleh  ibu Eka Sulistya dari BKKBN di mana beliau menjelaskan apa itu Keluarga .
Keluarga adalah saat kehidupan di mulai dan saat cinta tak pernah berakhir.
Dengan Cinta Terencana , kita akan mengetahui bahwa dengan  menciptakan cinta keluarga dengan  cinta terencana adalah tanggung jawab kita bersama .



Keluarga adalah unit terkecil dalam  masyarakat yg terdiri dari suami-istri atau suami -istri dan anaknya, ayah atau anaknya atau ibu dan anaknya.
Keluarga yg sehat jasmani, rohani, dan berkualitas dan dukungan lingkungan yg kondusif adalah fondasi terwujudnya negara yang maju,kuat dan tangguh.




Membangun keluarga sejatinya dimulai dari siklus hidup,sejak awal di nyatakan hamil , bayi, anak , remaja akhirnya dewasa .
Perencana keluarga tidak hanya sekedar rencana ingin menikah .



Menjalani kehidupan berkeluarga adalah  fase terbesar dalam hidup setiap orang karena berkeluarga menyatukan  dua individu yang berbeda , akan ada peran dan tugas yang melekat pada masing - Masing yang terkait dengan  posisinya sebagai suami - istri , ayah - ibu (orang tua) , dan menjamin terlaksananya fungsi keluarga agar memiliki ketahanan dan kesejahteraan sehingga terwujud keluarga yang berkualitas.



Cinta terencana untuk membangun keluarga terencana yang bertujuan menyegarkan kembali ingatan masyarakat Indonesia bahwa keluarga merupakan kekuatan utama dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air dan merencanakan masa depan yang gemilang .



Lirik Lagu Mars KB:
Keluarga Berencana sudah waktunya
Janganlah diragukan lagi
Keluarga Berencana besar maknanya
Untuk hari depan nan jaya
Putra putri yang sehat cerdas dan kuat
Kan menjadi harapan bangsa
Ayah ibu bahagia rukun raharja
Rumah tangga aman sentosa



Seperti program pemerintah bahwa usia pernikahan di atas usia 20 thn laa yang ideal .
Dan akan lebih mudah dapat menjalankan 8 Fungsi Keluarga jika menikah di usia yang tepat,  yaitu:
1. Fungsi agama,  pendidikan agama guru pertama dan utama adalah orang tua,  yang memang wajib mendidik anak-anaknya,
2. Fungsi sosial budaya,  memperkenalkan keragaman budaya adat saat Kartinian
3. Fungsi cinta dan kasih sayang, cinta dalam keluarga diawali cinta kepada orang tua , saudara kandung dan anggota keluarga lain 
4. Fungsi perlindungan, memberi perlindungan ayah kepada anaknya , saudara lelaki kepada saudara yang lebih muda
5. Fungsi Reproduksi,  lebih terbuka dalam hal mengenalkan kepada anak- anak tentang hal-hal  yang memang tabu agar mereka lebih paham .
6. Fungsi sosialisasi dan pendidikan,  di didik agar kita sopan dengan yang lebih tua, menyayangi yang lebih muda dan bisa akrab dengan keluarga besar adalah orang tua juga sebagai keluarga inti, 
7. Fungsi ekonomi,  setelah menikah tentunya yang memberi nafkah lahir batin ya suami,  walau istri bekerja hanya untuk penghasilan tambahan rumah tangga.
8. Fungsi pelestarian lingkungan,   melakukan  penghijauan dengan menanam aneka tanaman di rumah,  baik untuk kebutuhan dapur seperti cabe, seledri, kunyit, lengkuas atau hanya sekedar penghias halaman rumah.






Tak terasa waktu terus berjalan , pembahasan kedua oleh mba Resi yang membahas tentang dunia Media Sosial yang sedang marak saat ini yaitu Konten Blog , ilmu yang berguna banget ni ....
Di jelaskan bagaimana tips membuat blog dan tulisan kita bisa di baca oleh pembaca , tekhnik menulis dalam blog .



Selanjutnya pembahasan oleh narasumber ke dua yaitu ibu Roslina selaku spikolog kali ini mbahas tentang KIAT MEMBANGUN KELUARGA SEHAT &TERENCANA , Masih seputar keluarga memang tema kita hari ini .  
yuuk mulai kita bahas tentang pemahaman akan keluarga.



Dengan semangat ibu Roslina berbagi pengetahuan nya tentang keluarga , di mulai dengan diskusi tentang keluarga lewat permainan kita di ajak untuk menjawab beberapa pertanyaan seputar kegiatan keluarga , karena ada permainan pasti ada juaranya dan semua semangat .


Selesai games ny , kembali ke pembahasan   tentang keluarga terencana , mengenai prinsip Cinta Terencana yaitu ...
- Mencintai Diri sendiri
- Mencintai Pasangan 
- Mencintai Keluarga
- Mencintai Bangsa
- Mencintai Negara


Ada 4 Subtansi Genre yang harus di perhatikan pula dalam kehidupan berkeluarga dalam rangka gerakan kampanye #cintaterencana ini 
- kependudukan dan pembangunan keluarga 
- kesehatan reproduksi remaja
- Ketrampilan hidup / Skill
- Perencanaan kehidupan berkeluarga



Dalam kampanye #cintaterencana ini tercipta selogan penyemangat yaitu yang di sebut SALAM GENRE...Sehat...Cerdas...ceriaaaa
Serta  GENRE INDONESIA... Saat nya yang muda yang berencana .



Di harapkan para Generasi Muda sekarang bisa lebih paham dan peduli akan kehidupan masa depannya kelak , dengan membangun keluarga berkualitas menuju kehidupan yang lebih baik demi kemajuan bangsa dan negara tercinta .



Kamis, 17 Mei 2018

Human Talent dalam Industry Kreatif




Sore semua ... Baru kali ini saya keluar rumah pakai kereta agak jauh pas jam sore gini , jam pulang kerja dan ke arah sebaliknya . Ya ampuun lautan manusia , kumpul semua di satu titik stasiun transit .



Ini baru sebagian masyarakat Indonesia tepatnya warga Jakarta yang menggunakan alat transportasi kereta , kebayang betapa banyak populasi kehidupan yang ada di Jakarta jika semua naik kereta .
Itulah sumber daya manusia yang ada di Jakarta , belum seluruh Indonesia .



 Di era globalisasi sekarang ini SDM harus benar benar di perhatikan ya dan harus ikut berkembang juga jika tidak ingin tertinggal .
Tujuan saya kali ini ingin menghadiri undangan diskusi, “Menuju Indonesia 4.0”. bertempat di Paradigma Cafe, cikini Jakarta pusat dengan menghadirkan pembicara Pak Airlangga Hartanto, Menteri Perindustrian Indonesia dan Eno Bening selaku Kreator dan Konsultan Video Online.



Menuju Indonesia 4.0

Mungkin banyak yang belum tahu, apa sih Indonesia 4.0 ? Pembahasan kita kali ini, 
Jadi  Kementerian Perindustrian telah merancang Making Indonesia 4.0 sebagai sebuah roadmap (peta jalan) yang terintegrasi untuk mengimplementasikan sejumlah strategi dalam memasuki era Industry 4.0.



Indonesia adalah negara kepulauan yg didukung oleh jumlah generasi muda yang besar . Human talent yang kita miliki  di harapkan menjadi produktif , kreatif dalam perkembangan bersaing dengan mesin dan sumber daya lain



Guna mencapai sasaran tersebut, langkah kolaboratif perlu dilakukan dengan melibatkan beberapa pemangku kepentingan, mulai dari institusi pemerintahan, asosiasi dan pelaku industri, hingga unsur akademisi.

Dan di tahun 2018 ini di harapkan industri 4.0 semakin maju lagi , agar target yang di tetapkan pemerintah " menjadi negara dengan ekonomi 10 besar " dapat tercapai di tahun 2030.


Ada 5 Lima sektor industri unggulan yang menjadi pendorong dari Revolusi Industri 4.0 di tegaskan Memperin yaitu makanan dan minuman, kimia , elektronik,tekstil dan otomotif .


Bulan April 2018 sudah dicanangkan Making Indonesia 4.0, ini adalah upaya pemerintah untuk mempersiapkan Revolusi Industri di Indonesia. Teknologi internet yang sudah terkoneksi ke dalam kegiatan kita sehari hari menjadi tulang punggung Revolusi Industri 4.0.


Sekarang memasuki era internet, banyak sekali hal yang sebelumnya tidak ada menjadi ada. Seperti di sektor industri yang   memadukan perkembangan dunia digital yang di padukan   dengan  tenaga manusia yaitu   ojek online yang terus di butuhkan dan makin banyak .



Industri kreatif seperti konten kreator juga menjadi sesuatu yang baru tumbuh dalam industri ini . Seperti yang di tuturkan oleh tamu kita juga malam ini yaitu Eno Bening seorang Youtuber , yang menuturkan bagaimana dua bisa hidup dan bertahan dengan membuat konten kreatif di YouTube.



Sektor industri lainnya juga penting karena tidak semua hal bisa di buat digitalisasi. Seperti contoh menenun kain, walaupun sudah ada mesin tenun, kegiatan menenun dengan manual masih tetap hidup di daerah daerah.



Di beberapa negara berkembang seperti India, Cina ,eropa , Jepang yang sudah lebih maju dalam penguasaan akan pengembangan tekhnologi industry .
Bagaimana dengan Indonesia, apakah siap dengan menghadapi Revolusi Industri 4.0 ini? Indonesia mempunyai modal yang sangat besar untuk bisa maju, dengan pasar domestik yang sangat besar .


Dan pada tahun 2030 Indonesia akan mengalami bonus demografi, dimana usia produktif sangat tinggi. Sehingga akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi. Jadi inilah saat kita untuk dapat mempersiapkan diri menghadapi era disruptif ini. 



Pak Airlangga menjelaskan, revolusi industri generasi pertama ditandai oleh penggunaan mesin uap untuk menggantikan tenaga manusia dan hewan. Kemudian, generasi kedua, melalui penerapan konsep produksi massal dan mulai dimanfaatkannya tenaga listrik. Dan, generasi ketiga, ditandai dengan penggunaan teknologi otomasi dalam kegiatan industri.“Pada revolusi industri keempat, menjadi lompatan besar bagi sektor industri, di mana teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan sepenuhnya. 


Jadi, langkah dasar yang sudah diawali oleh Indonesia dalam mewujukan industri 4.0 adalah meningkatkan kompetensi sumber daya manusia melalui program link and match antara pendidikan dengan industri. Upaya ini dilaksanakan secara sinergi antara Kemenperin dengan kementerian dan lembaga terkait seperti Bappenas, Kementerian BUMN, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.


Bukan salah pemerintah jika kelak para kaum muda , human talent  yang akan tergerus dengan tekhnologi jika kita tidak mau berubah dan mengikuti perkembangan  zaman , maka kita  akan di gantikan oleh tekhnologi . Perkembangan digital yang pasti menuntut  para milleneal lebih kreatif dan inovatif untuk bisa sukses dan bersaing dengan yang lain .


Pak Airlangga memberikan 3 kunci utama yang harus dikuasai millenial agar bisa sukses di era mendatang dalam rangka menyambut Indonesia 4.0, yaitu:
Kuasai bahasa Inggris dan bahasa asing lainnyaKuasai statistika, bagaimana cara membaca dataKuasai coding, bagaimana cara membuat suatu program.


3 kunci itu, dirasa cukup untuk membantu millenial sukses menyambut era industri baru di Indonesia. Nah, gimana  nih , sudah siapkah kamu menuju Indonesia 4.0? sejauh mana sih kamu mempersiapkan diri untuk masa depan?









Rabu, 09 Mei 2018

KULINER INDONESIA SEBUAH TAKDIR KEJAYAAN





Selamat siang ...
Tak terasa ya tinggal berapa hari lagi sudah masuk bulan ramadhan , bulan pengampunan , bulan berkah bagi umat Islam .
Kebetulan hari ini saya di undang sebagai blogger ke sebuah acara yang temanya " makan enak " , lucu y . Siapa yang nolak coba ... la wong di ajak makan , yang enak pula .


Indonesia memiliki " jejak kejayaan" dalam tradisi makan , , konon  " jejak kejayaan"  ini bukan saja dalam tradisi " makan besar " tetapi juga dalam ungkapan yang khas yaitu " makan enak " .





Pas banget ni ...Hari ini Rabu, 9 Mei 2018 Bertempat di AMUZ Gourmet, salah satu French Fine Dining Restaurant yang ada di lantai 2 di Gedung The Energy di kawasan SCBD - Jakarta Selatan.saya bersama teman Blogger diundang oleh Kantor Duta Besar Amerika Serikat Urusan Pertanian dan Peka Consult untuk menghadiri "Delightful Ramadhan Culinary" - Kulinari Ramadhan yang Menyenangkan .


Memperkenalkan beragam olahan makanan Indonesia menjelang Ramadhan dengan menggunakan bahan baku dari Amerika. Ahaay makan - makan kita ....(hehehe)




Sajian kuliner Ramadhan merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan kedutaan besar Amerika bersama peka Consulting,Inc dalam semangat inovasi dan interaksi antar budaya dengan menampilkan sajian-sajian Ramadhan dengan bahan- bahan berkualitas , seperti kurma, jeruk, apel, kismis, blueberry, dan daging sapi dari Amerika.



Acara pun di mulai dengan sambutan oleh Bapak Christopher Rittgers yang merupakan Counselor Foreign Agricultural Service dari United States Department of Agriculture untuk Jakarta . Yang menjelaskan  serta berharap  olahan  makanan ramadhan dengan bahan dari Amerika tetap bisa di terima oleh kaum muslim di mana pun , bahkan oleh muslim seria pun .




Peka Consult sendiri adalah konsultan bisnis dan marketing berkedudukan di Jakarta. Mereka telah dipercaya untuk mendistribusikan dan memasarkan produk seperti Washington Apple, Kurma Medjool, USA Pears, Sunmaid.





Selanjutnya Managing Director dari Peka Consult, Inc. Bapak Kafi Kurnia mengatakan bahwa sudah menjadi hal yang umum, kalau Indonesia mengalami kesulitan untuk memperkenalkan kuliner Indonesia ke dunia karena bukan karena tidak enak atau bagaimana tapi saking rumitnya dan beragamnya rasa, jenis dari masakan Indonesia.



Jadi ini merupakan satu tantangan beliau untuk terus menerus mempopulerkan dan bekerja sama dengan pihak Amerika contohnya untuk mendengungkan suatu gerakan berupa "Sajian Kuliner Indonesia - Sebuah Takdir Kejayaan". Bahkan beliau ini adalah founder dari Sembutopia.





Di sini kita bisa mencicipi hidangan berupa makanan berat, ringan, buah - buahan sertai cemilan yang dipastikan sehat dan bisa sampai nanti dikonsumsi sampai Ramadhan tiba. Kolaborasi antara masakan Indonesia di padu dengan bahan - bahan dari Amerika serta  cara masak yang baru di ciptakan .



Nah yuuuk ...kita intip dan cicipi apa yang di ciptakan oleh Chef Stefu Santoso kali ini dan apa jadinya aneka ragam makanan kali ini , ada kue lumpur khas Indonesia di padu dengan kismis dan dibuat dengan kentang khas Amerika , juga ada ketan yang di isi dengan daging khas Amerika , ada pula tuna bumbu gohu dengan hasil khas Amerika pula . Satu LG ada ikan yang dimasak dengan di bungkus garam yang di padu dengan sambal matha .





Intinya jadi acara kali ini merupakan rangkaian penyambutan Ramadhan. Bahwa Amerika Serikat juga punya satu perhatian juga terhadap masyarakat Indonesia yang mayoritasnya Muslim, yang sebentar lagi akan menjalankan ibadah puasa dan mereka punya banyak produk yang tetap bisa dinikmati sepanjang bulan suci itu.


Ada satu lagi produk yang diandalkan dan diperkenalkan di acara ini yaitu  Kurma yang tak berbiji (sebenarnya bijinya sudah dikeluarkan) sehingga tak menyulitkan bagi yang menikmatinya.
Kurma di acara ini menjadi semacam penjembatan dari semua makanan khas ramadhan , kurma  merupakan salah satu produk yang dibantu oleh Peka Consult, Inc, merupakan makanan sehat yang menjadi anjuran Sembutopia dan pasti akan ada menemani di hidangan jutaan masyarakat Muslim di Indonesia.






Makan enak ...itu harus menyenangkan, Menyehatkan dan pastinya Enak .Perpaduan dari Indonesia dan Amerika semoga bisa di terima oleh lidah masyarakat Indonesia sehingga tak ragu untuk disajikan menjelang dan selama bulan Ramadhan.


Terimakasih mba Dewi Nuryanti untuk undangannya hari ini .



Selasa, 08 Mei 2018

RAMADHAN SPESIAL DI 25 TAHUN MEMBENTANG KEBAIKAN





Ramadhan kian dekat. Dalam hitungan hari, semua umat muslim di seluruh penjuru dunia berkemas-kemas menyambut bulan suci penuh berkah. Tak ketinggalan, kita para Blogger yang juga kaum ibu  ibu pasti nya tidak luput dari keropotan akan kebutuhan rumah tangga yang njlimet dan pasti juga sedang melonjak tajam harganya .



Kalau kaum ibu repot dengan kebutuhan dapur lain lagi dengan lembaga yang satu ini ,
Lembaga Filantropi yang turut menyiapkan diri dalam menyambut Ramadhan. Program-program terbaik dipersiapkan untuk berbagi kebaikan bagi sesama. Tentunya, untuk menyajikan itu semua, perlu adanya sinergi bersama dari para donatur.



Hari ini Selasa 8 mei 2018 bertempat di Graha Bima Sakti kompleks TNI  Pancoran Jakarta Selatan , Lembaga Filantropi mengundang media dan Blogger untuk ikut hadir dalam acara BLOGGER & MEDIA GATHERING  25 TAHUN MEMBENTANG KEBAIKAN .
Menghadirkan beberapa narasumber  



yaitu ada dr. Reza Romadhoni, dokter dari LKC Dompet Dhuafa selanjutnya ada Kak Ihsan Tarore, Bapak Urip Budiarto, GM Resources Mobilitation Dompet Dhuafa/Ketua Ramadhan Dompet Dhuafa 1439H, serta Kak Syaf (M Syafii El-Banatanie), Direktur Dompet Dhuafa Pendidikan . Dengan di pandu oleh MC namanya Ahmad Faqih
Moderator namanya Diani Pratiwi



Selain mengikuti bincang talkshow kami pun di ajak melihat dan mencicipi hasil Budi daya pemberdayaan masyarakat oleh Dompet dhuafa . Beraneka ragam bahan pangan dari bahan pokok seperti beras yang telah di kemas rapih per 5 kilo , ada juga beras merah   yang telah di kemas rapih pula.




Tak ketinggalan hasil Budi daya buah buahan dari daerah Subang ada pepaya Kalina hasil persilangan pepaya California , ada tomat ceri   , jeruk lemon . Tak ketinggalan yang sedang dalam tahap proses pengembangan yaitu beraneka macam kopi diantara nya ada kopi Robusta dari Lampung , kopi Gayo dari Aceh , kopi Kemloko dr temanggung serta kopi dari daerah Bulukumba Sulawesi Selatan ikut hadir di sini .




Untuk berbagi kemeriahan dengan program terbaiknya, tak ketinggalan salah satu Lembaga Filantropi yang kini menuju usia 25 tahunnya, yaitu Dompet Dhuafa, turut berbagi di Ramadhan kali ini. Semangat tersebut hadir melalui gerakan #25tahunmembentangkebaikan bersama anda.
Hadirnya semangat tersebut menjadi gerakan yang tumbuh dari tahun ke tahun bersama para donatur, dalam membangun kesejahteraan masyarakat miskin dan dhuafa di seluruh Indonesia maupun belahan dunia.





 Tidak mudah bagi Dompet Dhuafa dalam mengarungi perjalanan selama 25 tahun, begitu banyak ujian yang harus dihadapi. Sehingga terus membutuhkan kekompakan semangat dan berkolaborasi bersama donatur untuk mengisi usia produktif lembaga.  Dalam rangka 25 Tahun Dompet Dhuafa mengusung tiga konsep yaitu Memberikan beragam pengalaman, Menyajikan rasa kepedulian serta menyalakan semangat kolaborasi.




TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 25 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.



“Menginjak usia yang ke 25 Tahun, pada Ramadhan kali ini, Dompet Dhuafa ingin memberikan informasi yang lebih luas pada masyarakat di segala dinamika, situasi dan pekerjaan lembaga yang telah bergulir untuk masyarakat luas. Bertepatan dengan bertambahnya usia, Dompet Dhuafa mengusung tema 25 Tahun Membentang Kebaikan, mengandung pesan terkait banyak hal yang memjadi pekerjaan sehari-hari Dompet Dhuafa.



Adanya perubahan seiring intervensi bersama masyarakat yang berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, banyak perluasan aktivitas dan isu-isu baru tentang kemiskinan maupun kemanusiaan. Hal tersebut juga kami jadikan sebagai bukti semakin matangnya aspek manajemen kelembagaan,” ungkap Bambang Suherman, selaku Direktur Mobilizasi ZIS.



Ramadhan adalah momentum masyarakat Islam di seluruh penjuru Dunia untuk menggulirkan kebaikkan melalui Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf) dengan berbagai progam Ramadhan 1439 H  diantaranya Sahabat Berbagi Harapan, Parsel Ramadhan, Dai Ambassador serta terdapat layanan donatur sebanyak 70 konter yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek hal ini untuk medekatkan para muzakki.



Pada Tahun ini, Dompet Dhuafa mengukuhkan posisinya sebagai lembaga kemanusiaan di dunia, dengan melakukan respon-respon kemanusiaan. Beberapa dinamika kemanusiaan juga menggeliat di muka bumi, yang sudah berjalan lebih awal. Isu tentang Rohingya, sampai hari ini Dompet Dhuafa masih konsisten mengelola dan terlibat dalam merespon tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rohingya.



Maka Dompet Dhuafa membangun jaringan permanen untuk memberikan bantuan, baik bersifat darurat maupun pemulihan. Sehingga ketergantungan mereka terhadap pihak lain menjadi lebih kecil.
“Demikian respon-respon kemanusiaan menjadi kinerja Dompet Dhuafa terus bergerak dengan mandat-mandat kemanusiaan. Selain juga 25 Tahun Membentang Kebaikan sebagai fokus utama pada kemiskinan yang terjadi di negeri. Ada banyak yang sudah dilakukan dalam proyeksi untuk menangani kemiskinan baik pelayanan, pengembangan, maupun pemberdayaan masyarakat miskin, dan Alhamdulillah sudah banyak yang berubah menjadi jauh lebih mandiri maupun mengelola dinamikan kehidupan mereka,” pungkas Bambang Suherman.



Selain  melihat dan icip icop hasil budidaya  masyarakat pembinaan DD hari ini di perkenalkan situs bawaberkah.org  , apa itu bawaberkah.org  adalah website yang memudahkan lembaga sosial , komunitas maupun personal terverifikasi untuk menggalang dana zakat, sedekah dan wakaf secara online dengan transparan serta terpercaya .


Acara hari ini pun di tutup dengan alunan suara dari kak Ikhsan tarore .



ISTIQOMAH DI MILAD4 BLOGGER MUSLIMAH

Assalamualaikum ... Wah pagi pagi saya sudah rapih ni hari ini Minggu 9 Desember 2018 , mau kemana Bu  ...kata anak saya  . Ibu mau ...