Minggu, 04 Maret 2018

Sarapan sehat terpenuhi gizi seimbang




Ya ampuuun mata susah banget melek ya!! terdengar adzan di kejauhan, Tampaknya sudah subuh ni bergegas aku bangun teringat sebuah janji untuk berangkat pagi,  pagi banget. 
Iya hari ini sudah  janji dengan teman mau CFD an  dan jam 06.00 wib sudah harus di tempat tujuan.



Semangat !!! 
Jarang-jarang ni saya ikut CFD secara kalau pagi sudah sibuk dengan  rutinitas emak- emak buat keluarganya . Kebetulan hari ini dapat undangan blogger untuk  hadir di acara
Ayo Bangun Indonesia! Yang di adakan oleh Nestle  dalam rangka Perayaan Pekan Sarapan Nasional (PESAN). 



Akhirnya sampailah kami di Area parkir Gedung Sarinah Thamrin,  memasuki tempat acara tampak banyak tenda-tenda yang berisi stand - stand produk dari nestle. Di tengah area tampak sudah di mulai  marching band anak- anak  sedang melakukan pertunjukan, serta host yang tampak sedang memimpin senam sehat.




Segera kami mencari tenda tempat acara berlangsung untuk melakukan  registrasi, karen acara belum mulai kami diijinkan untuk berkeliling area stand untuk  melihat lihat dan melakukan games yg telah di siapkan,  di setiap stand games nya pun berbeda -  beda.



Setelah cukup berkeliling dan waktu  untuk acara tampak akan segera di mulai kami  segera menuju tenda induk. Dengan tema Kebiasaan Sarapan Sehat untuk Bangsa yang Berkualitas acara ini di buat oleh
Nestle dalam upaya mendukung pemerintah akan pentingnya sarapan pagi yang sehat dan gizi tercukupi.



Data PERGIZI Pangan Indonesia menunjukkan sekitar 30% masyarakat Indonesia masih melewatkan sarapan atau tidak terbiasa sarapan. Selain itu, kualitas sarapan yang dikonsumsi juga masih rendah dan belum memenuhi kebutuhan gizi sarapan yang dianjurkan. Padahal, konsumsi sarapan sehat secara rutin dapat membentuk pola makan teratur yang berpengaruh terhadap pemenuhan kebutuhan gizi harian. Kecukupan gizi tersebut yang pada akhirnya akan menentukan status gizi seseorang.



Terus terang saya termasuk salah satu yg 30% itu mungkin,  jujur setiap hari anak- anak saya selalu saya biasakan sarapan tapi mungkin kadar gizi untuk sarapannya tidak seimbang  yang penting  mereka kenyang. Ga mau repot ya emak- emak sekarang yg penting anak suka  dan cari yang praktis,  jauh dari gizi seimbang.




Di sini lah Ahli nutrisi dan ketua PERGIZI PANGAN Indonesia Prof. Dr.  Ir. Hardiansyah yang merupakan  salah satu pembicara dalam sesi bincang -  bincang Ayo Bangun Indonesia 2018 memaparkan kualitas  sarapan yang di konsumsi,  seperti  kandungan energi,  protein,  vitamin dan mineral yang masih belum memenuhi  kebutuhan gizi seimbang.
Dengan sarapan pagi dapat mengurangi  stress,  dapat pula meningkatkan prestasi belajar. 



Sarapan pagi yang berkualitas serta seimbang  asupan gizinya  adalah sebuah  kebutuhan bukan sebuah pilihan dalam memulai melakukan  aktifitas. Yang terpenting sarapan pagi itu yang sehat dan bergizi,  tidak perlu  lama dalam pengolahannya.




Sejak tahun 2013, Nestlé senantiasa mendukung Pekan Sarapan Nasional (PESAN) yang merupakan inisiatif dari PERGIZI PANGAN Indonesia, PERSAGI, PDGMI dan PDGKI untuk mendorong masyarakat menerapkan perilaku kebiasaan sarapan sehat dan gizi seimbang untuk masa depan yang lebih sehat.



Peluncuran kampanye Ayo Bangun Indonesia tahun ini akan dilangsungkan pada kegiatan Car Free Day untuk mengajak masyarakat agar dapat mengikuti berbagai program dan kegiatan menarik yang diadakan oleh brand Nestlé,  pada hari minggu tanggal 4 maret 2018 di Area parkir sarinah Thamrin.




 Peluncuran kampanye Ayo Bangun Indonesia 2018 juga  dihadiri oleh Meisya Siregar, Dwi Sasono dan Naura (Penyanyi Cilik), perwakilan dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dan  Kementerian Kesehatan.



26 komentar:

  1. Wah gak foto bareng Meisya siregarnya mbak? Hehehe..

    BalasHapus
  2. Seru acaranya, Mba... Sarapan sehat itu memang penting, ya.

    BalasHapus
  3. Wah, seru ya acaranya. Jadi pengen ikutan..hihihi

    BalasHapus
  4. Syukurlah masih masuk yang 70% diriku Mbak..Secara sebelum Subuh sudah bangun dan masak komplit buat sarapan dan bekal..:D

    BalasHapus
  5. Saya seumur-umur belum pernah ke CFD padahal sudah lama pengen ke sana. Kayaknya seru ya di sana, banyak kegiatan positif.

    BalasHapus
  6. Whuaa, kalau saya tipe yang harus sarapan mba. Soale sejak punya anak jadi gampang lapar, entahlah.. heheheh...

    BalasHapus
  7. Tinggal di Jekardah, tapi akunya belum pernah ikut CFDan 😅

    BalasHapus
  8. Belum pernah ke CFD yang di Jakarta. Wow banget kudu sampai jam 6 mbak :D
    Jd pengen ngajakin anak2 ke CFD juga, berangkat setelah subuh nih dr rmh hehe.
    Iya sarapan itu penting banget yaaaa TFS

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah nih mbak cfd di Jakarta soalnya lumayan jauh dari Tangerang. Pengen deh Kapan2 bisa cfd sm keluarga

    BalasHapus
  10. Sarapan emg penting bgt untuk energi dan nutrisi otak. Ih aku seneng bgt kalo prof Hardiansyah udah bicara. Mudah dipahami bgt dan enak cara menyampaikannya.

    BalasHapus
  11. saya setuju kaa... sarapan justru jam makan yg tak boleh terlewat karena memang penting bgt sebagai energi untuk memulai aktifitas settiap hariii

    BalasHapus
  12. Huwaaa.. Paling ribwt memang menyiapkan sarapan, padahal ternyata penting banget yah..

    BalasHapus
  13. Sarapan memang penting karena mampu menunjang mulainya aktivitas d hari itu,

    BalasHapus
  14. Anak2ku suka banget sarapan dgn koko krunch. Wah coba aku ikut jg acara ini yaa.

    BalasHapus
  15. Sarapan sereal itu cukup ga sih? Udah gizi seimbang apa belum? Anakku suka banget makan sereal.

    BalasHapus
  16. Menu sarapan sehat nestle jd favorite bgt I'll lagi di rumah. Dari acara tab semakin sadar berapa pentingnya sarapan bagi tubuh

    BalasHapus
  17. Aku kalo ga sarapan bisa kleyengan mbak... Hehehe... Sarapan tuh emang super penting yak...

    BalasHapus
  18. Wah seru ya mba.. smoga next ada di BSD biar dkt rumah. Hehee

    BalasHapus
  19. Kotak bekelnya bagus tinggal masukkan bahan bauannya aja

    BalasHapus
  20. Asiknya menu sarapan mama Novi sangat sehat dan bergizi, Azzam juga sangat suka,,, sayang kemarin ga bisa ikutan acaranya.

    BalasHapus
  21. Budaya sarapan, untungnya sejak saya kecil dulu sadah diterapkan jadi kebiasaan tersebut saya tularkan pula ke si kecil. Semoga melalui kegiatan semacam ini, semakin banyak yaa masyarakat Indonesia yang rutin untuk sarapan pagi seblum jam 9.

    BalasHapus
  22. Anakku tiap hari selalu sarapan. Dan memang sudah kubiasakan. Kalau aku lagi males dan mepet ya andalanku adalah sarapan yg praktis dan cepat. Biasanya klo gak cereal ya roti.

    BalasHapus
  23. Sarapan itu nomer satu untuk keluarga, mendingan tidak usah sekolah dari pada nggak sarapan

    BalasHapus
  24. Penting banget mbak terpenuhi gizi seimbang.

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

STEP UP System Belajar Modern

Bingung  .. Hal pertama yang saya dapatkan ketika menerima undangan bersana teman Blogger untuk hadir di sebuah tempat di daerah B...