Kamis, 21 Desember 2017

MOMEN HARI IBU "UDAH NELPON NYOKAP??"







Jakarta,  21 Desember 2017.

Bulan desember identik dengan bulan ibu di mana  di bulan  ini  di kalender  kita terdapat HARI IBU  ,  ahay... Semua pasti punya ibu bahkan menjadi seorang ibu. Seingat saya dulu sbelum banyak ada media sosial hari ibu tidak seramai sekarang  walau kita selalu ingat tapi  hari ini tiba -  tiba kok jadi viral ya.



Hebat memang dampak dari medsos,  di mana -  mana gambar,  tulisan,  kata -  kata indah. Tapi si Ibu sendiri baca ga ya..???  Si Ibu ingat ga ya kalau hari ini hari spesial buat dia ,  ternyata tidak ada yang kasih tau,  tidak ada yang hadir,  tidak ada yang  telpon beliau.
Ibu tetap dengan aktifitasnya seperti biasa mengurus rumah tangga yang tidak ada habis nya. Tetap dengan doa - doa nya berharap semua keluarga,  anak- anak nya bahagia,  sehat dan dapat berkumpul bersama saling berbagi dan bercerita seperti waktu dulu.



Berbekal dari kekangenan mas HARRI SETIAWAN  kepada sosok ibundanya tergagas lah ide "UDAH NELPON NYOKAP???"
Berharap lewat kampanye ini dapat mengingat kembali kebersamaan bersama ibu untuk terus menjaga kedekatan dan kehangatan hubungan  dengan para Ibu.




Bertempat di EAT & EAT Fx Sudirman , dalam acara " Bincang - Bincang Nutrisi buat Si Kecil"  bekerjasama dengan WOMANATION sebagai wadah komunitas perempuan Indonesia yang telah memiliki 2000 anggota yang telah tersebar di Indonesia. Saya bersama  para blogger menghadiri acara  Kampanye Sosial "udah telpon nyokap??"  yang juga di dukung oleh Danone Indonesia" Isi piringku ".




Acara pun di buka oleh Mba MYRNA  Cco womanation,  beliau memaparkan komunitas womanation yang  berdiri pada tahun 2017  dengan tujuan sebagai ajang  berkumpul  nya para komunitas ibu- ibu  yang ada. Berharap dapat membawa dampak positif ,  supaya para mom   tidak merasa sendirian sebagai sarana wadah inspiring saling bertukar pikiran.



Sejalan dengan visi dan misi dari komunitas Womanation yaitu untuk menghargai dan memberdayakan perempuan  sehingga memberikan  kontribusi  berharga bagi bangsa. Lewat acara kampanye " udah telpon nyokap??"  bekerjasama sebagai mitra dimana dari hal- hal kecil seperti menelpon ibu dan menanyakan keseharian nya di kala usia senja termasuk apa yang di makan nya dapat membantu mempererat tali kasih sayang Antara ibu dan anak.



Di dukung oleh narasumber mba Ajeng selaku  spikolog menambahkan bahwa tanpa di sadari atau pun tidak kadang sering rasa kasih sayang kita tunjukkan  melalui memberikan makanan.
Lewat makanan  memang ada baiknya " udah telepon nyokap??" dengan membawa buah tangan mengunjungin orang tua,  sebagai tanda perhatian pada ibu.



Bersama Danone Indonesia melalui gerakan " isi piringku"  yang di gagas oleh pemerintah saling bekerjasama dalam kampenye ini yang di harapkan dapat menghasilkan nilai positif di masyarakat  terutama  dalam menyambut hari Ibu.



Wailayati Ningsih selaku senior Manager Danone Indonesia, menyampaikan  bahwa  setiap hari adalah hari yang pantas untuk nenunjukakan kasih sayang terhadap ibu.
22 Desember dengan menelepon ibu sekedar bertanya " apa kabar ibu hari ini??"  atau " apa ibu sudah  makan??" sekedar  menyapa menunjukakan perhatian kepada ibu di sela -  sela aktifitas dan jarak yang jauh. Sekecil apapun perhatian itu akan terasa sangat berarti  untuk ibu.



Tak luput dari pembahasan kali ini bahwa  saat ini para ibu muda sangat mengandalkan  smartphone  agar tetap  memperoleh informasi dan berita terbaru serta untuk mendapatkan pengetahuan  seputar Parenting,  kesehatan dan nutrisi anak,  pendidikan dan lain- lain, sebagai tambahan informasi mengenai  cara merawat dan mengasuh anak.



Peran seorang ibu dalam mengawal tumbuh kembang anaknya
harus  bisa menjadi contoh, harus selalu  sharing dengan anak
memberikan nutrisi yang cukup yang sesuai dengan tumbuh kembang  sang buah hati.



Mba wayla pun menyampaikan dalam Kampanye isi piring ku ini sebagai  Pedoman dalam  menyiapkan  makanan.   Jika  dulu lebih kita kenal dengan istilah dan slogan 4 sehat 5 sempurna,  Sekarang  sudah berbeda  sesuai dengan pola makan apapun semua  serba  praktis. Trend obesitas di  Indonesia  makin lama makin tinggi, 
"Piring  makan ku "  di rubah jadi"  isi piring ku ".



Danone punya resolusi pangan, jangan cuma makan saja isi piring ku harus di pikirkan pula  aspek yang lain. Seperti minum,  karena minum juga sangat penting dan perlu bagi tubuh kita.
Kita harus bergerak secara  aktif,  olahraganya harus aktif. Isi piringku mengajak Kita semua  bahwa yang namanya makanan pokok berarti lengkap nutrisi nya sesuai  kebutuhan.



Semakin banyak  ibu yang  paham akan  konsep isi piringku akan semakin baik akan kebutuhan nutrisi  untuk sang buah hati. Pengenalan asupan nutrisi seimbang  pada anak memang harus di mulai sejak dini.
Nutrisi  adalah sumber daya yang memungkinkan tubuh untuk berfungsi dengan baik dan menjaga tubuh agar tetap sehat.



Yuuk melalui  gerakan sosial  " udah nelpon nyokap ??"  kembali kita  tempat kan sebagai salah satu dari kegiatan sebagai bentuk perhatian yang bukan basa basi.  Di mana peran  dan  posisi IBU  sangat penting dalam kehidupan sehari - hari seputar pentingnya pemberian nutrisi  bagi keluarga.




33 komentar:

  1. Huwaaaa aku terharu, binging mau nelpon ibu yg Mana.. tapi bener banget kata mas Harry. Gerakan sudah telpon nyokap Harus dibumikan. Org tua pasti merasa senang Dan diperhatikan oleh anaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu mertua... Ibu juga lo. Iya sekecil apapun perhatian mereka pasti suka

      Hapus
  2. Ulata ku beda sehari dengan hari ibu, dan itu kadang ngasih hadish ke mama sekaligus

    BalasHapus
  3. Kangen mama jadinya, emang di akui jarang banget telpon mama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang hal sepele jadi penting y... Lbh suka ketemu lngsung

      Hapus
  4. Aku kesentil pas dibagian seorang ibu harus memberi contoh... Hihihi... Kalau mau anaknya makan sayur ya si ibu juga harus doyan sayur yak... Jangan kayak aku yang ga doyan sayur ini... Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahloo... Hayuuk bunda budayakan makan sehat dengan mulai makanan sayur

      Hapus
  5. Udah telepon mama. Mama suka makan buah tapi lokal. Buah aman buat penyakit diabetes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mpok... Semoga mama nya selalu sehat y

      Hapus
  6. Sepiring makanan menentukan masa depan anak bangsa. Bunda pintar milik dan memadukan dan memasukan isi piring dengan makanan yang sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget miss, anak 2 suka karena terbiasa jadi ayo budayakan makanan sehat

      Hapus
  7. momen nelpon nyokap hihi aku sih jarang nelpon paling keseringan lewat wa atau langsung kerumah kan dekat cuma beda lurah doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hhh... Iya y langsung ketemu tanya kabar sambil. Bw makanan kesukaan

      Hapus
  8. Aku gak nelepon bumer tapi langsung ke rumahnya dan disuguhi hidangan bergizi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih enak lagi tuu mba... Lebih erat rasa kasih sayangnya

      Hapus
  9. Peran ibu memang besar banget di tengah keluarga, maka dari itu manfaatkanlah waktu yg masih tersisa selama jemarinya dpt digenggam,.wajahnya masih dpt dilihat, bahagia masih bisa dirasakan langsung olehnya

    BalasHapus
  10. Huhu jadi kangen ama ibu, masakannya yang lezat dan cerewetnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu memang slalu bikin kangen y... Dengan segala kelebihan dan kekurangan nya

      Hapus
  11. Akuuuh belum telpon nyokaaaap, hahahaha. Ibu memang orang pertama yg mengenalkan kebiasaan makan yg bail di keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba pertama kali mencicipi mkana ya hasil olahan ibu kan

      Hapus
  12. Msh banyak yak ibu ibu yang kurang paham ttg komposisi makanan yg seharusnya ada dipiring mkn anaknya. Hrsnya lebih bnyk lg kegiatan yg mengedukasi ttg isi piringku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul karena tidak semua tau dan paham. Akan isi piringku

      Hapus
  13. Porsi makanannya cocok banget buat program diet ya Mba.
    Galfok sama makanannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak untuk program diet bu, tapi untuk sehat dan nutrisi seimbang

      Hapus
  14. ketohok di olahraganya harus aktif nih. huhu, pengen mulai lagi biar makin sehat dan bs lebih maksimal ngurusin keluarga. mamaci mba remindernya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mba... Semoga keluarganya tetap selalu sehat ya

      Hapus
  15. Iya benar, aspek minum jg harus kita perhatikan yah ... kadang kita suka salah kaprah mengartikan minum wajib 2 L, banyak yg sekaligus minum dlm jumlah banyak krn takut lupa or lain nya, pdhl yg benar kan 2L secara bertahap yahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Y mba... Kadang kita suka salah faham kalau soal minum, padahal maksud ny dlam satu hari kan dan jangan sampai jadi dehidrasi

      Hapus
  16. Nutrisi makanan, minuman, dan olah raga, harus bener2 dikerjain nih biar sehat terus :D

    Btw tulisan: Mbak Ajeng selaku "spikolog" itu salah tulis kah mbak atau emang gtu?

    BalasHapus
  17. Nutrisi makanan, minuman, dan olah raga, harus bener2 dikerjain nih biar sehat terus :D

    Btw tulisan: Mbak Ajeng selaku "spikolog" itu salah tulis kah mbak atau emang gtu?

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

ISTIQOMAH DI MILAD4 BLOGGER MUSLIMAH

Assalamualaikum ... Wah pagi pagi saya sudah rapih ni hari ini Minggu 9 Desember 2018 , mau kemana Bu  ...kata anak saya  . Ibu mau ...