Sabtu, 16 Desember 2017

ASIAN PARA GAMES 2018






Langit tampak gelap dan mulai  terasa rintik air,  perjalanan saya di mulai dari rumah yang tampak tak bersahabat. Bener aja hujan langsung turun deras untung sudah di dalam kendaraan menuju  stasiun , apalah daya sampai stasiun hujan tambah deras payung tampaknya tidak berpengaruh ni terjang terus deh,  tanggung waktu berjalan terus.




Ya hari ini sabtu 16 desember 2017 saya mendapat undangan liputan acara ASIAN PARA GAMES 2018 yang bertempat di Sumarecon Mall Serpong , lumayan jauh ni perjalanan saya kali ini  di bonusin hujan pula. Bismillah ya....



Di stasiun  pemberhentian tampak hujan makin deras,  apalah daya akhirnya saya menggunakan  ojol mengingat  waktu terus berjalan dan acara akan segera di mulai. Akhirnya sampai lah saya di tempat acara dengan pakaian yang hampir basah semua,  di sambut beberapa teman sesama blogger yang juga hadir di sini saya pun lanjut melakukan  tugas.



Apa si ASIAN PARA GAMES itu
= Asian para games adalah ajang olimpiade  olahraga untuk para atlet penyandang disabilitas.



Jadi tau dong kenapa kita gencar menggaungkan acara ini secara tahun ini Indonesia  menjadi tuan rumah penyelenggaraan  asian para games ini. Suatu kebanggaan  tentunya, persiapan nya pun sudah terlihat si mulai dari sekarang.



Event besar seAsia ini sudah yang ke- 3 dan kali ini indonesia sebagai tuan rumah , acara yang akan di hadiri oleh 3000 Atlet penyandang disabilitas dari 43 negara  di Asia.  Sebanyak 18 cabang olahraga denagn 582 nomor pertandingan akan di lagakan. 



Acara yang akan di laksanakan selama 8 hari dari tanggal 6-13 oktober tahun depan,  2018. INAPGOC (Indonesia 2018 Asian Para Games Organizing Comitte)  sebagai penyelenggara sejak sekarang sudah mulai gencar melakukan  sosialisasi pada 20 titik  di 16 kota di Indonesia .



Sosialisasi  ini bertujuan agar masyarakat  melihat penyandang disabilitas ini tidak sekedar ingin di kasihani tapi juga di dukung. Dengan asian para games ini mereka ingin menunjukkan bahwa mereka juga bisa berkarya.




Hadir di sumarecon  dari  tnggl 13-17 desember 2017 agar masyarakat  lebih aware kepada acara ini yang peserta nya spesial. Dengan format booth di beberapa pertokoan di beberapa kota yang di singgahi di antaranya Medan,  Palembang,  Batam,  Tangerang, Bekasi, Bandung,  Yogyakarta,  Semarang, Solo,  Surabaya,  Bali,  Samarinda dan Ambon.



Berharap sosialisasi ini akan membuka pengetahuan  kepada masyarakat  mengenai APG 2018 ini dan makin tertarik untuk menyaksika n langsung maupun tidak langsung.  Selain terjun langsung sosialisasi  ini pun di lakukan melalui  media partner lain seperti kegiatan offline,  media massa dan media sosial.



Dengan  slogan THE INSPIRING SPIRIT AND ENERGY OF ASIA  event ini  hadir dengan mengangkat 4  misi... DETERMINETION,  COURAGE, EQUALITY DAN INSPIRATION.
Ke4 misi ini mewakili semangat dari para atlet disabilitas yang berharap dapat memperkenalkan tekad kuat dan kepercayaan diri dalam menghadapi segala tantangan baik fiaik maupun mental.



Slogan yang di dukung dengan hadirnya maskot dari APG 2018  berupa "Burung Elang Bondol"  yang di beri nama MOMO  yang berarti Motivation dan Mobility.



Acara yang akan di laksanakan di komplek gelora bung karno senayan merupakan suatu kebanggaan bagi bangasa Indonesia  sebagai negara pertama  di Asia Tenggara yang terpilih untuk menyelenggarakan  Asian Para Games 2018. Dengan  di adakan nya  acara ini Indonesia memiliki kesempatan untuk membuktikan  diri dalam mewujudkan kesamaan  hak dan kesempatan  bagi penyandang disabilitas menuju kehidupan yang sejahtera, dan  mandiri.




25 komentar:

  1. kemarin aku juga baru kesana ko kita ga ketemu ya bund..
    hahaahha
    ikut mendukung atlet Indonesia ya.

    BalasHapus
  2. Penyandang disabilitas juga ikut asean games? Keren dan memotivasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Y mba... Menumbuhkan semangat patriotisme

      Hapus
  3. Aku kagum loh dgn para disabilitas namun memiliki semangat dan kemampuan yg belum tentu dimiliki oleh org normal. Kemampuan menguasai satu olahraga dan menjadi atlet. Hebat bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebayang kan kesulitan mereka tapi mereka bisa, harus di dukng ya

      Hapus
  4. Upaya dan juga latihan untuk menjadi juara pasti sangat keras ya, semoga semua atlet menampilkan yang terbaik untuk bisa menjadi juara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin... Demi bangsa maka itu mereka butuh dukungan suport

      Hapus
  5. Kalau yg kekurangan begini aja bisa berprestasi. Harusnya org org kayak kita yg allah karuniahi fisik sempurna, jg harud berprestasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul... Untuk memicu semangat ya

      Hapus
  6. Keren ya, ditengah keterbatasan mereka tetep berjuang mengharumkan nama Indonesia. Aku berebes mili nih kalo liat langsung ke sana. Keren banget!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... Pasti seru kalo bisa nonton lngsung ya

      Hapus
  7. Saya salut dengan para disabilitas, kekurangan pada fisik tdk membuatnya mudah memyerah tapi justru tetap energyk salah satunya dengan menguasai cabang olah raga di para Asia Games ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Y bu... Patuh di acungin jempol y. Semangat nya

      Hapus
  8. Waah aku mau nonton Asian para games dong. Bun, infokan ya kalau udah mulai. Barengan kah dengan Asian Games bulan Agustus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaap bu... Seperti nya beda waktu deh bu. Nanti di infokan y

      Hapus
  9. Udah ga sabar ya menunggu ASIAN GAMES pasti seru banget dengan adanya penyandang disabilitas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya ya... Lebih menantang danntegang seperti nya kalo nonton

      Hapus
  10. Menjadi Tuan rumah untuk Asian para Games adalah suatu kehormatan tersendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Y... Bangga jd bangsa Indonesia , semoga sukses ya acara nya membawa nama bangsa

      Hapus
  11. Wowh ngeliput dibonusin hujan, nyess dong ademnya ya. Gpp, jangan mau kalah sama Momo yang siap hujan dan panas demi para tamu yang datang untuk mewakili negaranya masing-masing. Tapi tetap ya, semoga Indonesia bisa berprestasi lewat atlet terpilihnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat y seperti mereka yg ikut lomba di ajang ini, semoga dapet yg terbaik

      Hapus
  12. Yuuk ntar kita nonton pertandingannya rame-rame, kasi dukungan buat atlet-atlet kita :)

    BalasHapus
  13. Hayuuu mba.. Lebih seru dan rame kalo lbh bnyak suporter

    BalasHapus
  14. Walaupun hujan tetap semangat. Semoga atlet kita juga semangat dan bisa jadi juara di Asian Para Games 2018

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

FOTOGRAFI & SOCIAL MEDIA WITH PRIME7

# BREAKRESISTANT   apa sih.. Polytron PRIME 7 yang di  desain khusus dengan konstruksi frame mental dan tekhnologi nano Molding yan...