Minggu, 26 November 2017

MASAK ENAK BERSAMA SASA






   Selamat pagiii 
Semangat ya padahal ni hidung berasa meler lo dari kemarin,  iya saya sedang flu tapi tidak apa harus semangat hari ini sudah janji dengan para blogger.


Bersama Teman blogger dari komunitas blogger cihuy hari ini bertempat di auditorium sasa slipi  selasa 21 november 2017  saya di undang untuk mengikuti cooking class bersama SASA.


Lega rasanya tiba di tujuan acara belum mulai ,  setelah registrasi dan mengisi angket saya bersama beberapa  teman blogger yang sudah datang di persilahkan masuk ke ruangan tempat acara.


Setelah menunggu akhirnya semua teman telah hadir kita pun di bagi menjadi 4 grup. Selanjutnya di buka oleh mba marsa selaku marketing dari SASA di sini beliau menjelaskan beraneka ragam produk -  produk unggulan dari sasa.





Di jelaskan bahwa mengapa memilih produk sasa menjadi produk bubuk untuk keperluan memasak para ibu.
Apa si produk larasa
Larasa bumbu praktis siap masak yang terbuat dari bahan- bahan pilihan berkualitas tinggi dan di racik dengan resep "authentic"  menghasilkan cita rasa masakan yang pasti lezat dan menjadi rekomendasi chef.



Ada bermacam- macam pilihan bumbu larasa diantaranya larasa  bumbu nasi goreng rasa ayam  Spesial,  bumbu nasi goreng barbeque,  bumbu nasi goreng jawa juga bumbu kuah sayur asem dan bumbu  baru  yaitu bumbu ungkep ayam kuning dan ayam  kalasan.
Selain bumbu bumbu tersebut di atas masih ada bumbu unggulan dari larasa yaitu bumbu lumur ayam spesial... Praktis meresap tanpa  perlu di ungkep,  bumbu  lumur (rendam)  untuk membuat masakan ayam dengan rasa yang spesial berbeda dengan ayam goreng biasa diracik dengan tekhnologi terkini membuat bumbunya meresap lebih terasa.






Selain bumbu- bumbu,  sasa juga punya beberapa varian tepung bumbu serbaguna yaitu
- tepung serbaguna original
- tepung serbaguna bakwan
- tepung serbaguna pisang goreng
- tepung serbaguna ayam crispy 
Dengan tepung serbaguna ini kita tidak perlu repot lg karena
- bumbunya lengkap racikan sempurna tidak perlu tambahan bumbu apapun lagi
- dengan bumbu pilihan berkualitas tinggi
- sudah mengandung telur
- cukup cara mudah untuk membuat gorengan krispi



Belum lama juga telah di luncurkan inovasi terbaru dari SASA yaitu santan bubuk sasa yang memang di produksi demi kemudahan memasak dengan beberapa keunggulan,  yaitu
- dari daging buah kelapa tua segar pilihan yang di proses secara higienis dengan tekhnologi modern untuk menjamin keaslian citarasa dan aroma
- penggunaan yang praktis dapat di simpan lebih lama dan di pergunakan kapan saja dengan tetap mempertahankan citarasa yang mantap,  harum dan gurih.
Mengapa bubuk...
- praktis
- tahan lama
- sehat
- ekonomis
- no kolesterol
Santan tepung bubuk lebih awet bukan  karena pengawet tapi karena teknologi.



Setelah penjelasan tentang produk sasa kami di ajak melihat dapur sasa dan di ajak cooking bersama Chef Kongs.
Dengan  di pandu oleh chef kongs saya dan teman blogger di ajak memasak 3 macam masakan dengan satu bahan dari ayam.
Dengan menggunakan  bumbu dari produk sasa kali ini kami di ajak memasak menu makanan  yang simple dan pasti di sukai oleh seluruh keluarga.




*Menu pertama kita membuat  somay 
- Dengan bahan dasar dari ayam yang telah di cincang halus di tambah dengan udang yang juga telah di cincang di tambah dengan pelengkap seperti irisan daun bawang dan parutan wortel .
- Disinilah tambahan bumbu dari sasa,  setelah semua bahan  di aduk jadi satu di tambah tepung bumbu serbaguna,  putih telur dan minyak wijen serta bawang putih.
-  Setelah adonan tercampur rata di bungkus dengan kulit lumpia lslubdi kukus hingga matang
-  Siap di sajikan bersama saus sambal SASA.



* Menu ke dua Ayam panggang dengan bumbu lumur Ayam spesial.
- Ini lebih praktis lagi dengan bahan daging ayam yang sudah di fillet di lumuri dengan bumbu lumur ayam spesial dalam satu wadah dengan di tambah minyak goreng secukupnya,  diamkan selama 30 menit.
- Selanjutnya di panggang di atas wajan hingga matang.
- Siap di sajikan bersama saus sambal SASA.



*  Menu ke tiga membuat pangsit rebus
-  Tidak jauh beda dengan pembuatan siomay pertama tadi hanya kali ini campuran ayamnya dengan jamur kuping.
-  Kemudiann di aduk rata dan tak lupa  di beri bumbu bawang putih cincang dan bumbu tepung serbaguna
-  Bungkus dengan kulit pangsit kemudian rebus dengan air mendidih dan sajikan dengan kuah yg telah di beri bumbu sup SASA.



* Menu ke empat sejenis minuman seperti  es doger yang menggunakan varian isi sesuai selera dengan menggunaka santan bubuk SASA. Segar dan menghangatkan jarena di sini menggunakan sedikit jahe dan kayu manis. Di tambah SKM jadi deh minuman nya...



Taraa  selesai deh masak masak nya,  saya bersama grup satu kompak lo cepat dan rapih. Semua ikut kerja sampai bagian bersih -  bersih,  walau ada sedikit kesalahan jadi kuah pangsitnya sangat asin tapi tidak mengurangi nafsu makan kita kali ini.

 
Dengan menggunakan  bumbu sasa ini kita jadi betah didapur karena masak jadi menyenangkan praktis,  cepat dan yang pasti di jamin  hasil masakannya  memuaskan dan lezat.


Terimakasih SASA untuk keseruannya hari juga untuk komunitas saya Blogger cihuy terima kasih undangannya,  Sampai jumpa di blog saya berikutnya.



24 komentar:

  1. Aku juga pakai loh bumbu lamur ayam spesial ini dirumah... Dan rasanya emang mantaabb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya... Praktis pula y mba kalo untuk buru

      Hapus
  2. Santan bubuk Sasa bisa juga buat es Doger? Kapan kapan mau nyobain ah di rumah. Saya pernah pakai santan Sasa di rumah untuk memasak sayur lodeh

    BalasHapus
  3. Enak tu mba... Ga pake pecah kl kita aduk rata

    BalasHapus
  4. Sayang bgt ngga bisa ikutan acaranya, tapi saya tetap bisa merasakan nikmatnya masakan kalau menggunakan Sasa

    BalasHapus
  5. Sebagai emak rempong, saya terbantu banget dengan adanya bumbu praktis LaRasa ini. Variannya banyak jadi gak ngebosenin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Y mba praktis... Cepat pasti enak y jd ga ragu

      Hapus
  6. Buat yang nggak pandai masak seperti Aku ini, acara cooking class seperti ini jadi menambah ilmu baru buat praktekin ilmu masaknyaa.

    Apalagi menu kemaren sehat dan nggak susah2 banged ya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bnget... Rasa pasti enak yg penting mau ngaduk ngaduk adonan y

      Hapus
  7. wahh.... senang pakai bumbu instan juga ya ternyata? toss deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama y... Bukan malas ya cm biar praktis dan g pake ribet

      Hapus
  8. Yang somay enak tuh, aku udah nyobain di rumah.

    BalasHapus
  9. Saya juga pakai produk SASA
    semua masakan jadi mudah, simpel dan tetap lezat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas banget buat emak kyk kita y yg d rmh cm sekilas heheh

      Hapus
  10. Wahh masak pake sasa nya seru yaa. Pelopor nih dia si dunia tata boga. Aku juga suka pake

    BalasHapus
  11. Sore-sore begini makin lapar melihat masakannya Mba.
    Jadi simple dan mudah dalam memasak ya Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... Enak ni buat cemilan waktu ujan gini cepet ga pake lama

      Hapus
  12. Banyak ya ternyata varian dari Sasa bumbu masak. Mo coba ah

    BalasHapus
  13. Aku sih termasuk org yg nggak anti msg, malah menurutku bagus untuk mengurangi penggunaan sodium

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti aman kan asal tidak berlebih penggunaannya

      Hapus

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

ISTIQOMAH DI MILAD4 BLOGGER MUSLIMAH

Assalamualaikum ... Wah pagi pagi saya sudah rapih ni hari ini Minggu 9 Desember 2018 , mau kemana Bu  ...kata anak saya  . Ibu mau ...