Selasa, 10 Oktober 2017

Tribute to Batik nasional





Pagiii...


Selamat hari Batik Nasional... Ya hari ini tanggal 2 oktober 2017 kita bangsa Indonesia  memperingati hari batik nasional. Di mana mana serempak pakai batik bahkan di seluruh sekolah semua di wajibkan pakai batik. Termasuk anak saya yang sekolah dasar maupun yang setingkat sma, dari malam repot  cari baju batik.


Selain para pelajar, para pekerja, karyawan baik swasta atau pun pemerintahan  semua pakai batik tak terkecuali saya yang ibu rumah tangga. Kebetuhan saya yang tergabung di komunitas WBI (wajah bunda Indonesia)  hari ini pun di wajibkan memakai dresscode pskaian bertema Batik,  boleh dengan model apapun.




Oh iya hari ini hari senin kami kebetulan pula di  undang  oleh Pasaraya Blok M yang sedang mengadakan acara yang memang bertema Batik yaitu PASARAYA TRIBUTE TO BATIK INDONESIA ,  pas banget kan ! 


Acara yang berlangsung  pada tanggal 2-8 oktober 2017 mulai pukul 10.00-22.00 wib. memang telah di persiapkan oleh pasaraya untuk memupuk cinta batik pada generasi muda.




Acara yang di mulai dengan tarian modern dan selanjutnya fashion show dari para model yang memperagakan batik yang terdapat di pasaraya.  Tak lupa sambutan oleh Medina Latief selaku CCO pasaraya sekaligus pembicara,  berharap makin banyaknya masyarakat  khususnya kaum muda kecintaan terhadap batik Nasional. 



Kegiatan  yang berlangsung  selama 7 hari ini sangat padat,  bukan hanya mencoba untuk  menggait pasar muda saja sekaligus  mengadakan  bazar batik dan bazar makanan. Selain bazar pasaraya juga mengadakan workshop dan lomba lomba berkaitan dengan batik,  fashion  show sampai acara musik.



Pasaraya  selaku salah satu departemen store terkemuka dan terbesar  di Indonesia telah berdiri dari 43 tahun sangat terkenal dengan seni tradisional dan kerajinan nya. Salah satunya batik,  berharap bisa menjadi salah satu mitra terbaik pemerintah dalam upaya memajukan industri kerajinan kecil batik.
Terutama meningkatkan penggunaan hasil produksi dari dalam negeri dengan menghadirkan keragaman batik yang bisa di gunakan berbagai kalangan dari usia muda hingga dewasa.



Pada tahun ini Tribute to Batik fokus pada koleksi kontomporer yang hendak di perkenalkan  pada dasar milenials. Batik kontomporer  merupakan  modifikasi dari motif batik yang telah ada,  seperti gabungan antara motif parang dan klithik atau improvisasi dari motif sekar jagad. 



Biasanya motif batik yang telah ada di terapkan pada busana batik dengan model yanga agak rumit,  namun kini barik kontomporer lebih fleksibel mengikuti keinginan  masyarakat. Rancangan dari motif kontomporer di dorong oleh tingginya permintaan pemakai batik yang berorientasi pada tren baru. 




Selain fashion show juga ada penampilan music life untuk menghibur para pengunjung  pasaraya. Dengan menghadirkan Batikustik yang menghadirkan sejumlah band ternama seperti IMELA KEI TEN2FIVE.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

ISTIQOMAH DI MILAD4 BLOGGER MUSLIMAH

Assalamualaikum ... Wah pagi pagi saya sudah rapih ni hari ini Minggu 9 Desember 2018 , mau kemana Bu  ...kata anak saya  . Ibu mau ...