Selasa, 10 Oktober 2017

HALAL LIFESTYLE Expo & Confrence


Bertempat di Hotel Grand Sahid jaya hari selasa  tanggal  10 oktober 2017 saya bersama komunitas Blogger cihuy mendapat undangan menghadiri press confrence  dari INDONESIA INTERNASIONAL HALAL LIFESTYLE EXPO &  CONFRENCE 2017.






Press confrence  yang di hadiri oleh berapa aspek yang bekerja  sama dengan Halal di antaranya dari Kementrian  pariwisata, juga dari bank Indonesia  yang sangat mendukung  terselenggaranya acara ini. Tak lupa pengisi booth dari fashion show muslim elzatta bahkan para pengisi acara  yaitu putri dari sundari sukoco yang akan bernyanyi dengan iringan orkestra dari dwiki darmawan yang akan menyanyikan lagu religi.

Untuk memacu laju pariwisata Halal di Indonesia,  pemerintah  Indonesia menargetkan pada 2020 kehadiran wisatawan muslim dunia untuk datang ke Indonesia sebanyak 5 juta orang  dari total  168 juta wisatawan muslim sedunia.



Indonesia Halal Lifestyle Center yang telah berdiri sejak tahun 2015 akan menggelar  INDONESIA  INTERNASIONAL HALAL LIFESTYLE EXPO &  CONFRENCE 2017 (INHALEC)  pada tanggal 19-21oktober  2017 di bakai kartini jakarta. Didukung oleh majelis USA ma Indonesia,  Masyarakat  Ekonomi Syariah,  Kementrian Perindustrian,  Kementrian Pariwisata  dan Kementrian Koperasi dan UKM.



INHALEC mencoba untuk mengisi kesenjangan di bidang pengembangan bisnis halal dengan menyelenggarakan sebuah rangkaian acara yang meliputi expo yang memamerkan produk halal.
Secara keseluruhan expo akan mencakup 10 sektor yang menjadi bagian dari gaya hidup halal (halal lifestyle)  yakni
-  Makanan
-  Pariwisata
-  Fashion
-  Kosmetik
-  Pendidikan
-  Finansial
-  Farmasi
-  Media dan Rekreasional
-  Kesehatan dan kebugaran
-  Seni dan Budaya



Misi INHALEC 2017 adalah mengembangkan  industri halal dan mempromosikan  Gaya Hidup halal yang di jabarkan dalam berbagai program di antaranya

1. Hari pertama tanggal 19 oktober 2017 acara akan di buka dengan confrence yang membahas tentang " halal Industry,  Cultural and Technology" .


2. Konser musik spiritual Etnik oleh Dwiki Darmawan cs,  pengunjung akan di suguhi penampilan  dari dwiki Darmawan orkestra yang akan menampilkan sajian musik religi yang di kemas dalam alunan musik kolaborasi  modern dan etnik.


3. Hari ke dua 20 oktober 2017,acara yang tak kalah seru ialah pemutaran film religi keluarga " iqro"


4. Pertunjukan fesyen busana muslim setiap hari,  menampilkan  karya karya perancang perancang  fesyen muslim Indonesia berbakat yang akan di gelar di area expo INHALEC setiap hari


5.  INHALEC halal expo  yang memamerkan show case produk - produk industri  halal yang berlangsung selama 3 hari dan di harapkan 150 peserta akan ambil bagian dalam kegiatan tersebut baik dari exhibitors dalam dan luar negeri


 

Berharap selain mempromosikan pariwisata  halal dengan melihat halal bukan hanya sekedar aturan dalam hukum islam namun juga sebagai Gaya Hidup atau Lifestyle.


Dengan acara ini,  Indonesia  menjadi salah satu negara yang tercatat "eksis"  jadi penyelenggara Halal Expo dan Confrence. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi Dunia Novita Levi
SIlahkan Tinggalkan Komentar :D

STEP UP System Belajar Modern

Bingung  .. Hal pertama yang saya dapatkan ketika menerima undangan bersana teman Blogger untuk hadir di sebuah tempat di daerah B...